Jan Ethes dan Sedah Mirah Dapat Kartu Cinta dari Guru PAUD Maluku

Kami ‎anak Indonesia di Ambon mau memberikan kartu untuk Ethes dan Sedah. Di sekolah kami rutin memberikan tontotan ke anak-anak

Jan Ethes dan Sedah Mirah Dapat Kartu Cinta dari Guru PAUD Maluku
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Iriana Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, MALUKU - ‎Ibu Negara Iriana Jokowi di hari terakhir kunjungan kerja ke Maluku, menyempatkan waktu menutup pelatihan akbar guru PAUD di Maluku City Mall, Rabu (20/2/2019) siang.

Tiba di lokasi, Iriana langsung disambut dengan lagu daerah Sayangkene. Tidak hanya itu, pemuda-pemudi Ambon juga mempersembahkan suara emas ‎mereka. Lagu berjudul :My Home, Ambon Rumah kita diyanyikan beberapa kali. Iriana dan rombongan asyik menikmati lagu.

Dalam sambutannya, Endang Nugrahani Pramono Anung yang juga sekretaris OASE-KK menyampaikan kehadiran Ibu Negara beserta rombongan di pelatihan akbar dan parenting ini merupakan tanda cinta dan kepedulian mereka pada masyarakat Ambon.

"‎Guru PAUD kan sudah diberikan materi pendidikan karakter dan parenting. Ibu Jokowi sebagai Bunda PAUD Nasional, mari ke depan cerdaskan bangsa," ujarnya.

Acara lanjut diambil alih oleh ‎Rugaiya Usman Wiranto yang memberikan penjelasan soal pentingnya tanaman mangrove serta biopori untuk kelestarian lingkungan.

Baca: Gubernur Riau Dukung Jokowi, Ini Kata PKS

Sesi berikutnya, seorang guru PAUD ‎secara khusus memberikan dua buah kartu ucapan pada Iriana. Ibu guru ini berpesan agar kartu disampaikan ke dua cucu Iriana dan Jokowi, yakni Jan Ethes dan Sedah Mirah.

"Kami dari timur, apresiasi kegiatan ini. Kami percaya kami dapat banyak ilmu dari kegiatan ini. Kami ‎anak Indonesia di Ambon mau memberikan kartu untuk Ethes dan Sedah. Di sekolah kami rutin memberikan tontotan ke anak-anak, soal profil yang memberikan motivasi," papar guru tersebut.

Ibu guru tersebut lanjut naik ke podium, bertemu langsung dengan Iriana. ‎ Termasuk memberikan kartu untuk Ethes dan Sedah Mirah. Sebagai ucapan terima kasih, Iriana memberikan bingkisan dan keduanya Cipika Cipiki.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved