Ke PAUD Kasih Ibu, Iriana Bagikan Celengan

Masuk ke halaman PAUD, Iriana dan rombongan langsung berbaur dengan anak-anak PAUD untuk menanam bibit cabe ke dalam polybag hitam.

Ke PAUD Kasih Ibu, Iriana Bagikan Celengan
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Ibu Negara Iriana 

TRIBUNNEWS.COM, MALUKU - ‎Di hari kedua kunjungan kerja ke Maluku, Rabu (20/2/2019) Ibu Negara Iriana Jokowi bersama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) melakukan kunjungan ke sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Maluku.

Tiba di gerbang PAUD Kasih Ibu, ‎Iriana disambut oleh sepasang putra putri Ambon cilik yang juga membawa bunga khusus bagi Iriana. Tidak hanya itu, tari-tarian khas Ambon juga dipersembahkan bagi Iriana.

Masuk ke halaman PAUD, Iriana dan rombongan langsung berbaur dengan anak-anak PAUD untuk menanam bibit cabe ke dalam polybag hitam.

Usai menanam bibit cabe, Iriana dan rombongan mencuci tangan sambil bernyanyi. Anak-anak antusias dapat praktek langsung cara mencuci tangan yang benar bersama dengan ibu negara.

Selesai seluruh kegiatan di halaman PAUD, anak-anak diarahkan masuk ke dalam ruangan untuk mendapatkan bimbingan dari Iriana.

Untuk bisa merangkul anak-anak, Iriana mengajak mereka semua bermain naik kereta api. Iriana memimpin rombongan di depan, dibelakangnya mengekor puluhan anak-anak PAUD.

Baca: Bawaslu Rekomendasikan Pendukung Masing-masing Paslon Dikurangi Saat Debat Selanjutnya

"Ayo anak-anak, siapa yang mau main naik kereta api dengan ibu? Yang mau naik, ayo maju ke depan," ujar Iriana.

Dengan gembira, anak-anak berlarian menghampiri Iriana. Iriana terlihat asyik bermain naik kereta api hingga beberapa putaran.

Puas bermain, Iriana membagikan celengan kaleng. Istri Presiden Jokowi ini meminta anak-anak untuk berhemat dan rajin menabung.

"Ini ada celengan, sisihkan uang jajan, ditabung ya," ungkap Iriana lagi.

‎Diakhir kunjungan secara simbolis, rombongan OASE-KK memberikan bantuan berupa alat permainan edukasi ke empat kepala sekolah PAUD, bantuan keran dan ember ke tiga kepala sekolah PAUD.

Turut diberikan pula, bantuan alat biopori ke Lurah Amentelu, bantuan bibit cabai dan tomat ke perwakilan guru PAUD Kasih Ibu serta bantuan bibit sukun ke orang tua murid PAUD Kasih Ibu.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved