Peringati HUT Perwosi dan Ingin Ibu-ibu Jadi Sehat, Alasan Istri Kapolri Gelar Lomba Senam Kreasi

Tri Suswati Tito Karnavian, mengatakan acara ini digelar untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Perwosi sekaligus membantu para ibu-ibu menjadi se

Peringati HUT Perwosi dan Ingin Ibu-ibu Jadi Sehat, Alasan Istri Kapolri Gelar Lomba Senam Kreasi
Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Istri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Tri Suswati 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) menggelar senam bersama dan lomba senam kreasi 2019. 

Ketua Perwosi, Tri Suswati Tito Karnavian, mengatakan acara ini digelar untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Perwosi sekaligus membantu para ibu-ibu menjadi sehat. 

"Tujuannya pertama untuk memperingati hari ulang tahun Perwosi. Kemudian ini juga adalah salah satu bentuk program kita yang memang mengolahragakan masyarakat, terutama para perempuan. Di mana perempuan kita ketahui adalah ibu ataupun tokoh yang mendidik anak-anaknya atau keluarganya menjadi keluarga yang sehat," ujar Tri Suswati, di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2019). 

Disinggung mengapa memilih olahraga senam, istri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ini menyebut senam adalah olahraga yang merakyat.

Disamping itu, kata dia, banyak ibu-ibu yang biasa mengikuti kegiatan senam secara berkelompok. 

"Dan bisa dilakukan dengan gembira dengan memakai kreasi sendiri dan juga memakai baju-baju yang kita ikutkan ada etniknya. Karena agar olahraga tidak semata sebagai aktualitas dari gerakan tapi juga aktualitas dari budaya Indonesia," jelasnya. 

Lebih lanjut, Tri menyebut ada sekira 450 ibu-ibu yang turut menjadi peserta dalam senam bersama dan lomba senam kreasi 2019. 

"(Ada berapa peserta? - red) Sekitar 50 tim. Rata-rata antara 6 sampai 10 (dalam satu tim). Ada sekitar 450 orang dari seluruh Jabotabek sampai Karawang," imbuh Tri.

Baca: Istri Kapolri Gelar Senam Bersama 450 Ibu-ibu dan Lomba Senam Kreasi 2019

Pantauan Tribunnews.com, Tri mengenakan atasan putih dengan warna kerudung senada. Outfit-nya dilengkapi oleh rompi perpaduan warna kuning-hitam dengan dominan warna hitam. 

Tri sendiri turut mengikuti senam bersama seluruh peserta di awal acara. Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba senam kreasi dari seluruh peserta ibu-ibu. 

Para peserta menampilkan senam kreasinya diiringi lantunan lagu 'Meraih Bintang' yang dipopulerkan Via Vallen. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved