Rayakan Ulang Tahun Ke-58, Kostrad Gelar Bakti Sosial Hingga Ziarah ke Makam Jenderal TNI Soeharto

Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-58, Rabu (6/3/2019).

Rayakan Ulang Tahun Ke-58, Kostrad Gelar Bakti Sosial Hingga Ziarah ke Makam Jenderal TNI Soeharto
Puspen TNI/Kolonel Sus Taibur Rahman
Ilustrasi: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat memimpin Apel Khusus yang diikuti sekitar kurang lebih 1.500 Prajurit Kostrad berikut kendaraan tempurnya, bertempat di Lapangan Hitam Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin (14/1/2019). (PUSPEN TNI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-58, Rabu (6/3/2019).

Banyak kegiatan diadakan untuk merayakan satuan Angkatan Darat yang lahir pada 6 Maret 1961 itu.

Kepala Penerangan Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim menjelaskan berbagai acara dan kegiatan diselenggarakan baik di tingkat pusat maupun di daerah tempat dinas prajurit Angkatan Darat.

Untuk kegiatan di bidang teritorial, Adhi menjelaskan para prajurit menggelar bakti sosial yang dilaksanakan di semua satuan jajaran Kostrad.

Hal tersebut diungkapkannya dalam program Dialog Siara Tentara Nasional Indonesia di Radio Republik Indonesia pada Sabtu (9/3/2019).

"Bukan hanya di Markas Komando Kostrad saja tapi oleh seluruh jajaran Kostrad baik yang ada di homebase atau di tempat-tempat penugasan. Ada bakti sosial, donor darah, bazar murah pada 26 Februari 2019, anjangsana kepada prajurit Kostrad yang sakit di RSGS dan kepada veteran kami di Komplek Seroja," kata Adhi.

Baca: Kisah di Balik Lahirnya Kartika Orchestra Angkatan Darat, Ada Nama Elfa Secioria dan Idris Sardi

Selain itu Adhi juga mengatakan, para prajurit Kostrad juga mengadakan perlombaan di bidang olahraga kemiliteran atau yang sifatnya hiburan misalnya memancing.

Ia juga mengatakan, kegiatan lain yang diadakan antara lain doa bersama, renungan suci bagi prajurit Kostrad, syukuran serta hiburan prajurit.

"Selain itu kemudian tetap kami melaksanakan tradisi misalnya ziarah rombongan ke makam Jenderal TNI Soeharto di Astana Giri Bangun Solo, sebagai penghargaan kepada beliau sebagai Panglima Kostrad pertama dan ziarah ke makam pahlawan Kalibata," kata Adhi.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved