Jokowi: Jangan Sampai Dana PKH untuk Beli 'Make Up'

Presiden wanti-wanti agar dana PKH yang diberikan tidak dibelikan baju atau untuk beli ini make up.

Jokowi: Jangan Sampai Dana PKH untuk Beli 'Make Up'
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

TRIBUNNEWS.COM, PANGKAL PINANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, dana Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan untuk hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan dan juga kesehatan, gizi.

“Jadi kita tidak ingin anak-anak kita ini kurang gizi, anak-anak kita ini stunting. Kerdil. Enggak boleh. Anak-anak kita harus kita beri gizi sebanyak-banyaknya agar sehat, agar pintar, agar cerdas, agar bisa sekolah. Oleh sebab itu, diberikan PKH,” kata Presiden Jokowi seperti yang dikutip dari laman setkab.go.id, Kamis (14/3).

Presiden wanti-wanti agar dana PKH yang diberikan tidak dibelikan baju atau untuk beli ini make up. Dalam kesempatan berdialog dengan penerima PKH, Presiden Jokowi menyampaikan, nanti awal April akan ada lagi transfer, kurang lebih sama dengan yang diterima pada Januari lalu.

Presiden menambahkan, agar sebelum dapat transfer direncanakan dulu dipakai untuk apa dana PKH yang nantinya akan diterima.

“Rinci begitu lho ya. Jangan nanti ada transfer langsung kaget, waduh ini transfer ini sudah keluar lagi satu juta, langsung bingung beli. Jangan seperti itu lho. Direncanakan uang ini harus tepat sasaran,” tuturnya.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Presiden Jokowi: Jangan sampai dana PKH untuk beli make up

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved