Pilpres 2019

Samawi Minta Prabowo Mencontoh Jokowi Saat Berkampanye

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto belakangan ini sedang menjadi perbincangan hangat setelah video viralnya di media sosial

Samawi Minta Prabowo Mencontoh Jokowi Saat Berkampanye
HANDOUT
Capres Prabowo Subianto mencium salah satu anak dari pendukungnya di lokasi acara 'Prabowo Menyapa Rakyat Jawa Barat' di Gedung Serbaguna Assakinah, Jalan KH Abdulah Bin Nuh pukul 10.10 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto belakangan ini sedang menjadi perbincangan hangat setelah video viralnya di media sosial saat menepuk tangan seorang pengawal ketika kampanye di Cianjur, Jawa Barat.

Terkait hal tersebut Sekjen Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Aminuddin Maruf menilai Prabowo harus belajar dari Presiden Jokowi ketika berada di ruang-ruang publik.

"Kalau mau dekat dengan masyarakat jangan berdiri diatas mobil dong. Ya coba lah sekali-kali tiru pak Jokowi, mau naik KRL berdesak-desakan dengan masyarakat. Biar benar-benar tahu apa yang dirasakan masyarakat,"ujar Amin dalam pernyataannya, Kamis(14/3/2019).

Baca: Gempa Hari Ini- BMKG Catat Gempa M 3.5 Guncang Bima NTB Kamis Pagi, Kedalaman 16 Kilometer

Menurut Amin, Prabowo juga harus bisa mengontrol emosinya saat berada di tengah-tengah masyarakat.

Karena sepengetahuan Amin, mantan Danjen Kopassus itu kerap terlihat meluapkan perasaannya ketika berada di ruang publik.

"Sebagai calon presiden Prabowo harus bisa mengkontrol emosinya,"ujar Amin.

Diketahui, di media sosial ramai sebuah video saat Prabowo Subianto terlihat menepuk tangan seorang pria berbaju batik dan berpeci hitam yang memegangi mobilnya. Video itu viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Prabowo Subianto berada di dalam mobil dengan atap terbuka. Di sampingnya terdapat beberapa orang yang mengikuti mobil tersebut sambil berjalan.

Beberapa kali Prabowo terlihat menyingkirkan tangan pria berbaju batik itu, juga terlihat sesekali menepuk lengan tangan pria tersebut.

Baca: BREAKING NEWS! Boeing Hentikan Sementara Operasional 371 Pesawat 737 Max Series di Seluruh Dunia

Belakangan, pria berbaju batik tersebut diketahui adalah pengawal calon presiden.

Hal itu seperti yang diutarakan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil Anzar menyebut, pria berbaju batik yang diperingatkan oleh Prabowo merupakan petugas pengaman yang telah bertindak kasar dan mendorong warga yang ingin mendekat.(Willy Widianto)

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved