Pemilu 2019

Airlangga Hartarto Optimis Golkar Menang di Banten pada Pemilu 2019

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto optimis partainya bisa meraih kemenangan di Provinsi Banten.

Airlangga Hartarto Optimis Golkar Menang di Banten pada Pemilu 2019
Ist for ribunnews.com
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Silaturahmi dan Konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SERPONG - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis Partai Golkar bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2019 di Provinsi Banten.

Kemenangan itu didasari atas raihan Partai Golkar yang hampir mayoritas memenangi pertarungan pilkada di sejumlah wilayah Provinsi Banten.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto saat Silaturahmi dan Konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (15/3/2019).

"Golkar Banten optimis karena sekarang kita posisinya di pilkada juga punya Wakil Gubernur kemudian kita juga punya Bupati, Walikota, Wakil Bupati, Wakil Walikota ada 6 dari 8, DPRD-nya pun kita kuasai," kata Airlangga.

Baca: Jelang Debat, Golkar Berikan Masukan kepada Maruf Melalui Kader di TKN

Airlangga menuturkan, dengan begitu Provinsi Banten merupakan salah satu lumbung suara Partai Golkar. Apalagi menjelang pemilu para kader juga terus diberi semangat.

"Ya kalau dilihat semangatnya tadi disampaikan Golkar itu kan memimpin di beberapa daerah dan juga menjadi Ketua DPRD dari 8 kabupaten kota. Artinya ini merupakan lumbung Partai Golkar. Hari ini Pak Akbar Tanjung juga kasih semangat agar Partai Golkar bisa meningkatkan suaranya di pemilu April mendatang," ujarnya.

Selanjutnya, kata Airlangga, hasil ini akan terus ditingkatkan.

Semisal target sebelumnya untuk DPRD Provinsi sebanyak 15 Kursi ditargetkan bertambah menjadi 20 kursi.

"Tentu kita tinggal dorong lagi, tadi juga sudah dibahas secara aklamasi peningkatan jumlah DPRD provinsi dari 15 kursi targetnya jadi 20, dan khusus untuk DPR RI jadi 5 kursi," tuturnya.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved