Seruput Kopi Robusta Asli Balige, Jokowi: Mantap Betul, Cuma Rp 7 ribu

Bermalam di Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk merasakan kopi asli Balige.

Seruput Kopi Robusta Asli Balige, Jokowi: Mantap Betul, Cuma Rp 7 ribu
Tribunnews.com/Theresia
Kamis (14/3/2019) malam di Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Presiden Jokowi memilih menghabiskan malam dengan kongkow ngopi bersama. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, SILANGIT - ‎Bermalam di Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk merasakan kopi asli Balige.

Kamis (14/3/2019) malam, Jokowi ditemani Gubernur Sumut ‎Edy Rahmayadi, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ngopi bersama di kedai kopi Partungkoan.

Lokasi kedai kopi ini ada di jantung kota Balige. Tempatnya sangat sederhana tanpa pendingin ruangan ‎dan lokasinya persis di pinggir jalan besar.

Di kedai ini, Jokowi memesan kopi robusta khas Balige yang terkenal pahit dan harum. Orang nomor satu di Republik Indonesia ini tampak menikmati setiap teguhan kopinya.

Baca: Nikmati Malam di Balige, Jokowi, Edy Rahmayadi, dan Moeldoko Kongkow di Kedai Kopi Partungkoan

"Satu cangkir harganya Rp 7000. Kopi di Partungkoan asli sini. Saya sudah merasakan, enak, mantap dan mantul," ujar Jokowi.

Selama Jokowi ngopi bersama rombongan, ratusan warga setia menunggu demi bisa bersalaman dan swafoto dengan Presiden Jokowi.

Ramainya warga yang menunggu Jokowi selesai ngopi tidak menjadi masalah bagi Jokowi. Menurutnya itu terjadi sangat spontan.

"Masyarakat tahu-tahu pada datang semua, mereka spontanitas saja," singkat Jokowi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved