Wapres JK Resmi Tutup Helatan Musabaqah Alquran Tingkat Asean dan Pasifik

Gelaran internasional itu dilaksanakan mulai tanggal 11 - 14 Maret 2019, yang diikuti oleh 18 negara di Asia.

Wapres JK Resmi Tutup Helatan Musabaqah Alquran Tingkat Asean dan Pasifik
Tribunnews.com/Rina Ayu
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan pada penutupan perhelatan Musabaqah Alquran dan Hadis Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz, tingkat Asean, Asia Pasifik, Asia Tengah dan Asia Timur ke-11, di Istana Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi menutup perhelatan Musabaqah Alquran dan Hadis Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz, tingkat Asean, Asia Pasifik, Asia Tengah dan Asia Timur ke-11, di Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Gelaran internasional itu dilaksanakan mulai tanggal 11 - 14 Maret 2019, yang diikuti oleh 18 negara di Asia.

JK mengatakan, kegiatan tersebut telah memberikan dampak yang baik untuk Indonesia sebagai penyelenggara, seperti menanamkan pemahaman Alquran yang tidak hanya dibaca melainkan dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari.

"Indonesia ingin semua negara-negara berpenduduk islam mempunyai kebanggaan akan agama kita yakni Islam. Semoga penyelenggaraan ini memberikan manfaat kepada 18 impak yang baik, beramal yang baik," ujar JK dalam sambutannya.

Baca: Pelaku Penusukan di Halte Transjakarta Bakal Menjalani Tes Kejiwaan

Dirinya pun berharap, prinsip yang dijalankan Indonesia yakni Islam Wasatiyah juga dapat diterapkan di negara-negara berpenduduk Islam lainnya.

"Umat islam selalu berkedamaian dan hadir untuk berkemajuan bersama," tutur Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengharapkan kegiatan yang diikuti oleh 18 negara tersebut dapat mempererat persaudaraan antara negara-negara Islam.

"Kegiatan ini diharapkan memberi warna peran multilateral untuk memperkokoh dakwah dan ukhuwah serta perdamaian di kawasan Asia Pasifik. Misi universal Islam sebagai agama membawa rahmat bagi alam semesta," ucap Lukman.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved