Penembakan di Selandia Baru

PDI Perjuangan Mengutuk Aksi Penembakan di Selandia Baru

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan mengungkapkan sikap keras PDI Perjuangan tersebut karena aksi tersebut sangat bertentangan dengan prinsip kemanusiaan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPDI Perjuangan menyatakan sikap mengutuk keras aksi penembakan di Masjid al-Noor dan Lindwood, Christchurch di Selandia Baru yang terjadi usai salat jumat, Jumat (13/3/2019) kemarin.

Dr. H. Ahmad Basarah, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan mengungkapkan sikap keras PDI Perjuangan tersebut karena aksi tersebut sangat bertentangan dengan prinsip kemanusiaan.

“Mengecam dan mengutuk keras tindakan teror tersebut. Tindakan tersebut adalah tindakan terorisme yang sama sekali tidak dibenarkan dengan alasan apapun dan bertentangan dengan prinsip kemanusiaan,” ujar Ahmad Basarah melalui keterangan resmi yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (16/3/2019).

Tidak hanya bagi umat muslim, PDI Perjuangan menilai kejadian tersebut juga merupakan duka bagi dunia dan kemanusiaan.

PDI Perjuangan pun meminta pemerintah Selandia baru segera menyelesaikn kasus tersebut sehingga diketahui motif pelaku dan tentunya memberikan hukuman berat kepada yang terlibat.

Baca: Sekjen Kementerian Agama Diperiksa 7 Jam oleh KPK

Kemudian pemerintah Selandia Baru juga diminta terus melakukan perlindungan khususnya terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) dan seluruh umat Islam di sana.

“Meminta pemerintah Selandia Baru mengusut tuntas motif dan pelaku penembakan serta dalang atas peristiwa tersebut dan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada siapapun yang terlibat,” tutur Ahmad Basarah.

PDI Perjuangan juga mengucapkan belasungkawa kepada korban dari aksi tersebut dan berdoa bagi kesembuhan korban lainnya yang mengalami luka-luka.

“Mengucapkan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya bagi seluruh korban meninggal dunia. Terhadap korban luka-luka dalam peristiwa tersebut agar diberikan kesembuhan,” tutur Ahmad Basarah.

Pihak Kepolisian Selandia Baru telah mengeluarkan informasi terdapat 49 korban meninggal dunia.

41 orang meninggal di Masjid Al-Noor, 7 orang meninggal di Masjid Linwood, dan seorang meninggal di RS Christchurch Public Hospital.

Ada dua Warga Negara Indonesia yang turut menjadi korban dari aksi tersebut yang tengah menjalani perawatan.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved