Istri Kapolri Ajak Anak-anak Korban Banjir Jayapura Bernyanyi

Ketua Umum Bhayangkari, Tri Suswati Tito Karnavian mengunjungi korban bencana banjir di Kabupaten Jayapura, Papua pada Jumat (22/3/2019).

Istri Kapolri Ajak Anak-anak Korban Banjir Jayapura Bernyanyi
Istimewa
Ketua Umum Bhayangkari, Tri Suswati Tito Karnavian mengunjungi korban bencana banjir di Kabupaten Jayapura, Papua pada Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Bhayangkari, Tri Suswati Tito Karnavian mengunjungi korban bencana banjir di Kabupaten Jayapura, Papua pada Jumat (22/3/2019). Selain itu, ia juga menghibur anak-anak korban banjir.

Tri Suswati Karnavian langsung menuju lokasi pengungsian dan menyapa 298 anak korban banjir bandang yang berada di ruang sahabat anak Posko Induk Kabupaten Jayapura, Papua. Kemudian, anak-anak diajak bernyanyi dengan riang gembira.

“Anak-anak harus tetap semangat dalam menghadapi cobaan dari Tuhan, dibalik semua bencana ini kita meyakini akan ada hari yang cerah dan kehidupan yang jauh lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Menurut dia, anak-anak jangan bersedih harus tetap semangat dan gembira. Apalagi, ada polisi wanita (Polwan) yang siap menemani untuk menghibur, bermain dan belajar bersama di posko pengungsian.

Baca: Dua Pelaku Pelecehan Anak di Aceh Terancam 90 kali Hukuman Cambuk

“Di sini ada kakak-kakak Polwan yang siap untuk menemani kalian belajar dan bermain. Kemudian, ada relawan dari Wahana Visi Indonesia yang memberikan pendampingan dan trauma healing bagi anak-anak korban bencana banjir bandang,” ujarnya.

Setelah itu, Tri Suswati Karnavian menemui pengungsi di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Jayapura dan Auri termasuk meninjau dapur umum yang dibentuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) serta menyerahkan bantuan sebagai bentuk tali asih untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Sementara Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Eko Sudarto mengatakan setiap hari tim Binmas Noken melakukan trauma healing kepada anak-anak secara bergilir dari satu posko pengungsian ke posko pengungsian lainnya.

“Anak-anak di tenda sahabat anak ini diajak menyanyi, bermain, mewarnai gambar, membaca buku-buku cerita, dengan harapan anak-anak tersebut dapat kembali ceria seperti saat sebelum ada bencana,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Suswati Tito Karnavian didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Risma E. Martuani beserta para Pengurus Bhayangkari Daerah Papua serta Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin beserta para Pejabat Utama Polda Papua.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved