Pilpres 2019

Jokowi : Pemilu Itu Bukan Perang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan

Jokowi : Pemilu Itu Bukan Perang
Seto Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan dalam menjalani pesta demokrasi yang berlangsung lima tahun sekali. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri simakrama (silaturahmi) dengan tokoh dan masyarakat Bali di Ardha Chandra, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Jumat (23/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan dalam menjalani pesta demokrasi yang berlangsung lima tahun sekali.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri simakrama (silaturahmi) dengan tokoh dan masyarakat Bali di Ardha Chandra, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Jumat (23/3/2019).

"Saya ingin menyampaikan pemilu itu bukan perang, bukan. Pemilu itu adalah pesta demokrasi untuk memilih pemimpin kita yang terbaik," ujar Jokowi disambut tepuk tangan.

Baca: Menlu Retno Marsudi Minta OKI Sosialisasikan Islam Agama Damai

Baca: Salat Jumat pertama setelah serangan masjid di Christchurch: Kami bertekad tidak membiarkan siapapun memecah-belah kami

Menurut Jokowi, pesta demokrasi seperti Pilpres 2019 dan Pileg 2019 harus disambut dengan penuh riang gembira, tanpa ada pihak yang menakut-takuti kepada masyarakat, apalagi menebar ancaman. 

Jokowi berharap, pesta demokrasi dijalankan semua pihak dengan cara-cara beradap, beretika, berbudaya dengan baik. 

"Jangan justru menyemburkan hoaks, menyemburkan kabar bohong, menyemburkan fitnah, karena mengganggu persaudaraan kerukunan kita," ujarnya.

"Kita semuanya sebagai bangsa besar, kita harus menatap ke depan dengan penuh optimis," sambungnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved