Pertamina Jalankan Program BBM Satu Harga di Kepulauan Aru

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII meresmikan SPBU Kompak 86.976.09 yang berlokasi di Desa Kolamar, Kecamatan Aru Utara, Maluku.

Pertamina Jalankan Program BBM Satu Harga di Kepulauan Aru
Istimewa
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII meresmikan SPBU Kompak 86.976.09 yang berlokasi di Desa Kolamar, Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII meresmikan SPBU Kompak 86.976.09 yang berlokasi di Desa Kolamar, Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Peremian tersebut dalam rangka menjalankan program BBM Satu Harga di Kepulauan Aru dengan

Peresmian dilakukan Kepala Balitbang Kementrian ESDM, Dadan Kusdiana; Anggota Komisi VII DPR RI, Mercy Christy Barends; Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga.

Baca: Dua Catatan Penting YLKI Agar MRT Jakarta Berfungsi Optimal

Kemudian Sales Executive Retail Wilayah Ambon MOR VIII PT Pertamina (Persero) Galih Pradipto; Kapolres Kabupaten Kepulauan Aru, AKBP Adolof Bormasa; serta Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho mengatakan peresmian tersebut sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam menyediakan energi yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Khusunya di wilayah Kepulauan Aru, Maluku.

Baca: MMKSI Tambah Jaringan Diler dan Fasilitas Bodi Cat di Cipondoh

“Titik BBM satu Harga Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Aru ini telah melakukan uji operasi sejak 29 September 2018, dan merupakan 1 dari 5 titik yang telah beroperasi di wilayah Maluku tahun 2017 dan 2018,” ujarnya.

Kemudian pada tahun 2019 akan dilengkapi 3 titik lainnya, yakni di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya 2 titik dan Seram Bagian Timur 1 titik.

Kepala Badan Penelitian dan pengembangan Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana, mengungkapkan adanya Program BBM Satu Harga ini sesuai dengan nawacita dari Pemeritah yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved