Dukung Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, MYTV Gelar Petisi dalam Momen CFD

Menyoroti masih banyaknya tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap perempuan, MYTV pun menggelar kegiatan bertajuk

Dukung Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, MYTV Gelar Petisi dalam Momen CFD
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
kegiatan bertajuk 'Ayo Dukung Anti Kekerasan terhadap Perempuan', dalam momen Car Free Day (CFD) di depan Gedung Mayapada Tower 2, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (31/3/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyoroti masih banyaknya tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap perempuan, MYTV pun menggelar kegiatan bertajuk 'Ayo Dukung Anti Kekerasan terhadap Perempuan'.

Agenda tersebut diadakan dalam momen Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Gedung Mayapada Tower 2, Jakarta Selatan, Minggu (31/3/2019) pagi.

Kegiatan yang juga disebut sebagai Speaking Corner itu memang sengaja diadakan dengan mengumpulkan petisi berupa pembubuhan tanda tangan yang diminta kepada para perempuan yang melintasi kawasan tersebut pada momen CFD kali ini.

Baca: Tak Sekedar Menoleh, Begini Ekspresi Jokowi Saat Prabowo Tegur Penonton Debat Capres

Baca: OJK Loloskan Izin Usaha ke Asuransi Total Bersama

Tanda tangan tersebut dibubuhkan di atas kain putih panjang yang bertuliskan 'Ayo Dukung Anti Kekerasan terhadap Perempuan'.

Pantauan Tribunnews, hingga saat ini para perempuan lintas generasi itu bergantian membubuhkan tanda tangan.

Cindy (28), seorang perempuan yang turut membubuhkan tanda tangan di atas kain tersebut mengaku senang bisa berpartisipasi memberikan dukungan.

"Seneng aja ya, karena kegiatan ini bisa menjadi bukti kalau perempuan bisa bersatu untuk mendukung sesama perempuan lainnya yang sampai saat ini masih ada saja yang mendapatkan perlakuan tidak adil dan kekerasan dalam bentuk lainnya," kata Cindy.

Hal itu menjadi bukti bahwa mereka turut memberikan dukungan terhadap pemberantasan kekerasan yang masih saja terjadi pada perempuan.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved