Viral Sosial Media

Viral Siswa Madrasah Sanggup Susupi Situs NASA, Justru Diminta Teman-temannya Bobol Medsos Mantan

Putra Aji Adhari, seorang siswa madrasah berusia 15 tahun menjadi dikenal oleh masyarakat usai dirinya berhasil meretas berbagai situs pemerintah.

Viral Siswa Madrasah Sanggup Susupi Situs NASA, Justru Diminta Teman-temannya Bobol Medsos Mantan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Putra Aji Adhari (15) bocah madrasah tsanawiyah asal Ciledug, Kota Tangerang, yang berhasil membobol situs NASA saat ditemui di rumahnya, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah keberhasilannya memasuki situs milik badan Astronomi dunia, NASA, dan dikenal oleh publik, kini Putra Aji Adhari (15), justru mendapatkan banyak orderan dari teman-temannya.

Namun bukannya digunakan hal-hal yang cukup bermanfaat, teman-teman Putra justru meminta tolong padanya untuk melakukan hal remeh-temeh, seperti membobol akun Instagram maupun Facebook milik mantan kekasih teman-temannya.

Siswa Madrasah Tsanawiyah (setingkat SMP) di daerah Ciledug, Kota Tangerang, Banten, ini langsung menolak mentah-mentah keinginan teman-temannya tersebut karena merasa itu bukanlah hal yang benar.

"Ya enggaklah, gak penting," ucap Putra saat ditemui di kediamannya pada Senin (1/4/2019), seperti dikutip TribunWow.com dari TribunJakarta, Selasa (2/4/2019).

Putra dari pasangan Darso dan Sanaah ini menolak keinginan remeh para temannya itu, meskipun sebenarnya jika ia lakukan maka hal semacam itu tidaklah susah bagi dirinya.

Baca: Viral Video Evakuasi Puluhan Anak SD yang Terjebak Banjir, Panjat Pagar dan Seberangi Derasnya Air

Bahkan untuk membobol akun media sosial, ia mengaku hanya memerlukan waktu selama tiga menit dan paling lama sepuluh menit.

Remaja yang masih duduk di bangku Madrasah itu membeberkan bahwa dari pengalamannya selama ini, media sosial yang cukup susah untuk dibobol adalah Facebook dan Instagram.

"Bisa sih, tapi itu kan kalau Instagram apa ya sekuritinya lebih tinggi jadi lebih lama. Tapi kalau Facebook pernah dan itu ada bug dikit beberapa," bebernya.

Remaja yang belajar pemrograman secara otodidak ini didekati teman-temannya untuk meminta tolong membobol media sosial dengan dalih hendak minta diajarkan komputer.

"Pas tahu saya bisa nge-hack gitu, langsung banyak yang minta ajarin komputer. Terus minta ajarin acara hack," tutur Putra.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved