Masuk Kakbah Masjidil Haram, Jokowi: Aku Datang Memenuhi PanggilanMu, Ya Allah

"Subuh ini, saya dan keluarga mendapatkan kehormatan untuk memasuki Kakbah di Masjidil Haram,"

Masuk Kakbah Masjidil Haram, Jokowi: Aku Datang Memenuhi PanggilanMu, Ya Allah
Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menunaikan ibadah umrah, Senin (15/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep mendapat kehormatan bisa memasuki Kakbah di Masjidil Haram saat menunaikan ibadah umrah pada Senin pagi waktu setempat 15 April 2019.

Sebuah foto saat Jokowi dan keluarga bisa memasuki Kakbah diunggah Jokowi melalui akun Instagramnya. Diposting 26 menit lalu, foto ini telah disukai 234.031 netizen.

"Labbaik allahumma Labbaik. Aku datang memenuhi panggilanMu, Ya Allah," kata Jokowi di akun Instagramnya.

"Subuh ini, saya dan keluarga mendapatkan kehormatan untuk memasuki Kakbah di Masjidil Haram,"

Baca: Puji Jokowi, Putra Mahkota Arab Saudi Hadiahi Indonesia Tambahan 10 Ribu Kuota Haji

"Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan menjejak ruang dalam Baitullah. "Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, kehormatan, keagungan dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati dan mengagungkannya di antara mereka yang berhaji ayau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran dan kebaikan."

Baca: Selesai Umrah, Jokowi dan keluarga Berkesempatan Masuk ke Dalam Kakbah

"Salam kami dari Tanah Suci untuk Seluruh Rakyat Indonesia,"‎ tulis Jokowi.

Kuota haji

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Raja Salman menggelar pertemuan bilateral di Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas), Minggu (14/4/2019) sore.

Dalam pertemuan yang berlangsung selepas jamuan santap siang itu, Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat akan meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi.

"Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat ke depan, kerja sama ekonomi akan terus ditingkatkan terutama di bidang energi dan pariwisata," kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dalam keterangannya kepada Tribunnews.

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia atas diberikannya kuota tambahan kembali sebesar 10 ribu bagi jemaah haji Indonesia.

"Raja Salman juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Indonesia di dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia," ucap Retno Marsudi.

Retno Marsudi yang mendampingi Jokowi dalam pertemuan bilateral itu menyampaikan, Raja Salman juga mengapresiasi Indonesia atas kepemimpinannya di dunia Islam.

"Dari pembicaraan tadi tampak sekali kedekatan antara kedua kepala negara," ujar Retno Marsudi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved