Pilpres 2019

Sandiaga Uno Kemungkinan Bertemu Rizieq Shihab Saat Umroh

Sebelumnya Ketua DPP Gerindra, Ahamd Riza Patria mengatakan bahwa Sandiaga akan bertemu Rizieq Shihab disela-sela ibadah umroh.

Sandiaga Uno Kemungkinan Bertemu Rizieq Shihab Saat Umroh
Istimewa
Cawapres Sandiaga Uno umrah Bersama istrinya Nur Asia Uno, Minggu, (14/4/2019). (Istimewa) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menghabiskan masa tenang Pemilu Presiden 2019 dengan menunaikan ibadah umroh di Arab Saudi.

Mantan Wagub DKI itu direncanakan bertemu dengan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab.

"Kemungkinan akan ketemu mudah-mudahan bisa ketemu" ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (15/4/2019).

Sebelumnya Ketua DPP Gerindra, Ahamd Riza Patria mengatakan bahwa Sandiaga akan bertemu Rizieq Shihab disela-sela ibadah umroh.

"Pasti itu,"kata Riza.

Sebelumnya,Cawapres Sandiaga Uno memilih ibadah umroh pada masa tenang Pemilu 2019.

Sandiaga berangkat umroh ke Makkah, Arab Saudi ditemani istrinya, Nur Asia Uno dan sejumlah kerabat dekatnya, Minggu, (14/4/2019).

Baca: Presiden Jokowi Potong Rambut Iriana dan Kedua Putranya

Direktur luar negeri Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro menjelaskan bahwa keberangkatan umroh Sandiaga memang telah direncanakan sebelumnya.

Dalam kegiatan umroh nya, Sandiaga memohon doa kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam perjuangannya menghadapi Pemilu 2019 ini, serta memohon agar bangsa Indonesia diberikan kedamaian dan keutuhan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

"Untuk Pak Sandiaga Uno beliau melakukan ibadah umroh di tanah suci Makkah. Di sana pak Sandiaga memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia selalu dijaga dan dilindungi serta dijauhkan dari perpecahan. Sehingga bangsa Indonesia selalu bersatu membangun negara," katanya, Minggu (14/4/2019).

Dari foto yang diterima Tribunnews, Sandiaga tampak mengenakan kaih ihram, sementara Nur Asia Uno mengenakan pakaian seperti gamis dengan kerudung putih.

Sandiaga sendiri tiba di Jeddah pada Minggu, sekitar pukul 8.45 waktu setempat. Sandiaga lalu menjalankan ibadah seperti Tawaf, Sai dan Tahallul pada pukul 13.30.

Sandiaga dijadwalkan bertemu rombongan OKOCE. Sebelum pada Minggu malam harinya berangkat menuju Madinah.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved