Pemilu 2019

Bambang Soesatyo Akan Mencoblos di TPS 15 Purbalingga

Bambang Soesatyo bersama keluarga akan mencoblos bersama keluarga di TPS 15 Purbalingga, Jawa Tengah.

Bambang Soesatyo Akan Mencoblos di TPS 15 Purbalingga
Chaerul Umam
Ketua DPR Bambang Soesatyo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, PURBALINGGA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama keluarga akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

TPS 15 merupakan TPS terdekat dari kediaman Bambang Soesatyo di sekitar Kauman Alun-alun, Jalan Ahmad Nur, Purbalingga.

"Insya Allah saya dan keluarga akan menggunakan Hak Pilih di TPS 15, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga. Lokasinya di daerah Kauman, tidak jauh dari alun-alun Kabupaten Purbalingga," ujar Bamsoet, panggilan akrabnya, di Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (16/4/2019).

Baca: Sebelum Gantung Diri Idkar Tulis Pesan di Balik Surat Pemilu Ibunya

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mengingatkan libur nasional yang ditetapkan pemerintah, Rabu (17/4/2019) harus digunakan sebaik-baiknya untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Hari libur bukan berarti warga lebih memilih untuk berlibur dengan meninggalkan Hak Pilih.

"Boleh berlibur ke luar kota, namun jangan lupa gunakan terlebih dahulu Hak Pilihnya. Setelah itu baru pergi berlibur menikmati akhir pekan bercengkrama bersama keluarga," tutur Bamsoet.

Legislator Partai Golkar Dapil VII Jawa Tengah meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini menambahkan, usai mencoblos dirinya akan berkeliling meninjau beberapa TPS di Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen.

Baca: Cak Nun Bagikan Doa Saat Nyoblos di Pemilu, Dibaca Enam Kali Sebelum Tentukan Pilihan

Kegiatan yang direncakan berlangsung hingga malam hari itu ditujukan untuk memastikan pemungutan suara berjalan aman, tertib dan damai.

"Warga tidak perlu takut datang ke TPS. Karena TNI dan Polri menjamin keamanan dan ketertiban. Sehingga tidak ada provokator yang meresahkan. Warga bisa memilih sesuai hati nurani masing-masing, tanpa perlu takut diintimidasi pihak lain," ucapnya.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI menambahkan, Hak Pilih merupakan anugerah besar yang didapatkan dari proses berdemokrasi.

Baca: Meski Kecewa, Lembaga Survei Akan Patuhi Putusan MK Rilis Hitung Cepat Mulai 15.00 WIB

Kesadaran menggunakan Hak Pilih adalah bagian dari kesadaran untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik.

"Indonesia tidak akan maju jika warganya apatis. Karena itu, besok bergeraklah ke masing-masing TPS. Gunakan Hak Pilih sebijaksana mungkin. Dan, jangan lupa berdoa agar siapapun yang memenangi Pemilu 2019, bisa membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera," ucap Bamsoet.

Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved