Pilpres 2019

Quick Count Belum Selesai, Ketum GP Ansor Sudah Ucapkan Selamat ke Jokowi dan Kiai Maruf

Berdasar hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Joko Widodo - Maruf Amin unggul

Quick Count Belum Selesai, Ketum GP Ansor Sudah Ucapkan Selamat ke Jokowi dan Kiai Maruf
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berdasar hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Joko Widodo - Maruf Amin unggul dari pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas, mengucapkan rasa syukur bahwa Pemilu 2019 berlangsung lancar, aman, dan tertib.

Gus Yaqut juga mengucapan selamat atas kemenangan Jokowi dan Maruf Amin dalam Pilpres. 

"Selamat kepada Pak Jokowi dan KH Maruf Amin yang telah memenangkan Pilpres 2019. Kemenangan ini masih berdasarkan quick count, kita tunggu hasil resmi KPU."

"Tapi saya yakin hasilnya tidak akan jauh berbeda. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Yaqut, melalui keterangan persnya pada Tribunjateng.com, Rabu (17/4/2019).

Menurut Gus Yaqut, sapaan karibnya, kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf adalah kemenangan rakyat Indonesia, bukan cuma kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin saja. 

"Kemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf adalah kemenangan rakyat Indonesia, kemenangan kita semua. Bukan kemenangan Pak Jokowi atau Kiai Ma'ruf saja."

"Rakyat Indonesia telah memilih calon pemimpin bangsa ini ke depan, memilih pilihan presiden mereka sendiri. Mari kita rayakan kemenangan ini bersama.

Kita lihat rakyat Indonesia bersuka cita dalam pesta demokrasi kali ini. Pemilu hal biasa, tidak ada istimewa, sudah berkali-kali kita ikut Pemilu. Mari kita bergembira saja," tandas Gus Yaqut.

Gus Yaqut berharap, pasangan Jokowi-Maruf AMin dapat membawa Indonesia ke puncak kejayaan, sejahtera, makmur, dan maju. 

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved