Pemlu 2014

Mendagri Sampaikan Duka Cita Kepada Anggota Polri yang Gugur Saat Bertugas Amankan Pemilu 2019

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan ucapan duka cita kepada anggota Polri yang meninggal dunia saat bertugas mengamankan Pemilu

Mendagri Sampaikan Duka Cita Kepada Anggota Polri yang Gugur Saat Bertugas Amankan Pemilu 2019
Tribunnews.com/Abdul Majid
Mendagri Tjahjo Kumolo saat diwawancarai setelah mengisi kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan ucapan duka cita kepada anggota Polri yang meninggal dunia saat bertugas mengamankan Pemilu Serentak 2019.

Menurut Mendagri pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 berjalan sukses.

"Di tengah suksesnya Pemilu Serentak 2019 sebagai salah satu Pemilu langsung terbesar dalam sejarah Indonesia, menyisipkan duka bagi para Bhayangkara Negara, yaitu sembilan anggota Polri yang gugur dalam rangka tugas menjaga keamanan, kelancaran, dan ketertiban Pemilu Serentak 2019", ungkap Mendagri Tjahjo Kumolo dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com, Jumat (19/4/2019).

Penyebab meninggalnya anggota Polri beragam.

Mulai disebabkan karena sakit, kelelahan, dan kecelakaan pada saat bertugas.

Mendagri sangat menghormati jasa dan pengabdian para anggota Polri yang gugur dalam mengemban tugas mulia mengamankan Pemilu Serentak 2019.

Baca: Nama Sandiaga Uno Tidak Ada pada Spanduk Syukuran Kemenangan Prabowo di Kertanegara

"Pengabdian dari para anggota Polri yang meninggal dunia dalam tugas suksesnya Pemilu Serentak 2019 sangat luar biasa jasa dan pengabdiannya bagi masyarakat, bangsa, dan negara," katanya.

Menurut Tjahjo, anggota Polri yang gugur merupakan putera terbaik bangsa.

Adapun anggota Polri yang meninggal dunia dalam mengemban tugas mengamankan gelaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di antaranya;

1. Aiptu M Saepudin, Bhabinkamtibmas Cilengkrang, Polsek Cileunyi. Gugur karena kelelahan setelah mengawal kotak suara.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved