Pilpres 2019

Polisi Siapkan Pengamanan Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandiaga di TMII

Kapolsek Makasar, Kompol Lindang Lumban, mengatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan untuk lokasi dan tempat sekitar acara.

Polisi Siapkan Pengamanan Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandiaga di TMII
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Pada pidatonya Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk ikut menjaga formulir C1 di setiap kecamatan. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian telah menyiapkan pengamanan untuk pengamanan acara deklarasi kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Unooleh relawan di Gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Kapolsek Makasar, Kompol Lindang Lumban, mengatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan untuk lokasi dan tempat sekitar acara.

"Nanti kita kita amankan situasi saja, amankan lokasi pengaturan lalu lintas. Biar nanti yang mau masuk ke dalam lancar," ujar Lindang saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (24/4/2019).

Baca: Jokowi di Ambang Rekor, Jika Menang Lagi Maka Jadi Jawara 5 Kali Pemilu

Baca: Berhonor Rp 500 Ribu Sudah Ada 90 Yang Meninggal, Begini Beratnya Jadi Petugas KPPS

Lindang mengungkapkan pihaknya bakal mengerahkan 1 satuan setingkat peleton (SSP) yakni 30 personel ditambah bantuan dari Polres Metro Jakarta Timur.

Sejumlah personel Sat Brimob Polda Jateng menghadiri apel gelar pasukan jelang kampanye terbuka Pemilu 2019 di lapangan parkir Stadion Manahan, Kota Surakarta, Rabu (20/3/2019) pagi.
Ilustrasi: Sejumlah personel Sat Brimob Polda Jateng menghadiri apel gelar pasukan jelang kampanye terbuka Pemilu 2019 di lapangan parkir Stadion Manahan, Kota Surakarta, Rabu (20/3/2019) pagi. (Daniel Ari Purnomo/Tribun Jateng)

Mengenai lalu lintas di sekitar, pihaknya tidak akan melakukan rekayasa lalu lintas. Mengingat acara dilakukan di tempat tertutup, sehingga diprediksi tidak mengakibatkan kemacetan di sekitar lokasi acara.

"Gak ada rekayasa lalu lintas, itu kan acara di dalam saja. Karena acara di dalam paling pengaturan lalu lintas aja. Karena kan tertutup, pengaturan sekitarnya aja," pungkas Lindang. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved