Monica: Saatnya Kaum Muda Bangkit Tumbuhkan Indonesia

“Ini momennya anak muda Indonesia bangkit untuk menumbuhkan Indonesia. Yang dibutuhkan bangsa ini adalah inovasi teknologi dan upaya memaksimalkan apa

Monica: Saatnya Kaum Muda Bangkit Tumbuhkan Indonesia
Tribunnews/JEPRIMA
Foto ilustrasi: CEO Jeune & Raccord Monica JR bersama relawan Gerakan Ayo Memilih saat menggelar Pesta Demokrasi Milenial pada acara Car Free Day dikawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - CEO Jeune & Raccord (J&R) Monica JR menyatakan, sudah saatnya anak muda bangkit untuk menumbuhkan Indonesia.

“Ini momennya anak muda Indonesia bangkit untuk menumbuhkan Indonesia. Yang dibutuhkan bangsa ini adalah inovasi teknologi dan upaya memaksimalkan apa yang sudah dimiliki oleh SDM-SDM kita,” ujar Monica dalam acara Jakarta Marketing Week 2019.

Dalam acara yang digelar MarkPlus di Jakarta, 24-30 April itu, Monica berbicara tentang gagasan penting bertajuk "It's Time for Indonesian Millenials to Thrive the Nation." Selain Monica, pembicara lainnya adalah CEO Bigdonte Entertainment Doni Teguh.

Monica mengungkapkan, Perusahaan J&R yang didirikan 2 tahun lalu, sudah membawa keberkahan untuk tim kecilnya. Agility adalah unsur terpenting dalam berbisnis saat ini dan itulah yang dimiliki oleh para anak muda.

Baca: Polri Kerahkan 271.888 Personel Untuk Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2019

Baca: Selamat! Kartika Putri Hamil Anak Pertama dari Habib Usman

"Di sanalah letak keuntungan menjadi milenial di zaman digital. Karena agile, J&R mampu dengan cepat menyesuaikan perubahan perilaku pasar yang menginginkan semuanya Faster, Cheaper, Better. Kita sudah membuktikan bahwa klien puas dengan cara kerja yang agile, dan jelas indikatornya adalah repetitive order!"

Namun baik menurut Monica dan Doni, berbisnis--mendapatkan untung bukanlah tujuan utama anak muda. Menjadi mampu dari segi finansial itu harus, tapi apa kemudian selanjutnya?

"Inilah moment-nya anak muda Indonesia bangkit untuk menumbuhkan Indonesia. Yang dibutuhkan bangsa ini adalah inovasi teknologi dan upaya menaksimalkan apa yg sudah dimiliki oleh SDM-SDM kita."

"Bukan soal bisnis saja, tapi kita juga sudah rencanakan agar film ini bisa masuk platform TV streaming, agar Indonesia makin dikenal oleh dunia Internasional lewat film yang berkualitas," ujar Doni Teguh.

Bigmotions ini didirikan bersama animator Ivan Irawan. Misi mereka bukan hanya menjadi Animation Boutique House namun juga berperan seb agai Hub bagi talent-talent Animator Indonesia untuk bisa “Export” CGI mereka ke ranah International.

Karena itu J&R bersama partner Bigmotion Animation House memperkenalkan produk baru CGI mereka. Hasil kolaborasi ini sudah mampu mengantongi kontrak untuk pembuatan film serial mewakili 34 Provinsi mengenai kearifan lokal dan kekayaan budaya.

Film antologi serial ini diadaptasi dari Puisi Esai Nasional.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved