Mantan dan Karyawan Pertamina Bersaksi untuk Terdakwa Karen Agustiawan

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menggelar sidang kasus korupsi yang menjerat terdakwa mantan Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan.

Mantan dan Karyawan Pertamina Bersaksi untuk Terdakwa Karen Agustiawan
Glery Lazuardi/Tribunnews.com
sidang Karen Agustiawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menggelar sidang kasus korupsi investasi di Blok Basker Manta Gummy (BMG), Australia pada 2009 yang menjerat terdakwa mantan Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan.

Pada Kamis (2/5/2019) ini, sidang beragenda pemeriksaan keterangan saksi. Sebanyak tiga orang saksi dihadirkan ke persidangan.

Mereka yaitu Direktur Keuangan Pertamina Hulu Energi Tahun 2007-2011, M Zairil, Pensiunan Karyawan Pertamina Hulu Energi: Pendanaan dan Perbendaharaan Pertamina Hulu Energi, Fauzi Hidayat, dan, junior officer PT Pertamina (Persero), Cindy Haryanti.

"Yang hadir untuk hari ini ada tiga. Fauzi Hidayat, M. Zairil sama Cindy Haryanti. Jadi ada tiga," kata Jaksa Penuntut Umum, kepada majelis hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Baca: SEJARAH HARI INI 2 Mei Hari Pendidikan Nasional, Kenali 10 Fatwa Ajaran Ki Hadjar Dewantara

Baca: Hasil Assessment Tata Nilai Rekrutmen Bersama BUMN Diumumkan Hari Ini 2 Mei, Cek di Link Ini

Semula, JPU akan menghadirkan saksi dari pihak keluarga Karen. Namun, yang bersangkutan menolak dihadirkan ke persidangan. Begitu juga saksi atas nama Insani Isa, yang berhalangan hadir, karena berada di luar kota.

"Tiga orang diantaranya keluarga dari Ibu Karen tidak bersedia memberi keterangan dan satu lagi atas nama Insani Isa dalam posisi di luar kota tidak bisa hadir," kata dia.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved