Pemilu 2019

Nurul Arifin Optimistis Lolos ke Senayan, Tinggal Menunggu Hasil Pleno Kota Cimahi

Calon legislatif (caleg) Nurul Arifin optimistis dirinya akan lolos menjadi anggota DPR RI setelah melalui tahapan Pemilu Serentak dan Pileg 2019.

Nurul Arifin Optimistis Lolos ke Senayan, Tinggal Menunggu Hasil Pleno Kota Cimahi
Tribun Jabar/Ery Chandra
Calon wali kota Bandung Nurul Arifin berfoto bersama warga di Gelanggang Olahraga (GOR) Raden Ganda RT 5/10 Kelurahan Sukaraja, Kota Bandung, Senin (30/4/2018). TRIBUN JABAR/ERY CHANDRA 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Calon legislatif (caleg) Nurul Arifin optimistis dirinya akan lolos menjadi anggota DPR RI setelah melalui tahapan Pemilu Serentak dan Pileg 2019, 17 April lalu.

Nurul Arifin bersyukur kepada Allah SWT, perjuangan menapaki jalan menuju DPR RI dilalui dengan baik.

Awalnya banyak yang memprediksi bahwa pencalonannya di Pemilu 2019 bakal gugur karena kalah bersaing. Namun, prediksi-presiksi itu meleset.

"Kami masih menunggu hasil pleno Kota Cimahi. Namun hasil pleno akhir Kota Bandung sudah cukup memberi gambaran keseluruhan. Kerja ini juga adalah kerja tim dan relawan yang sangat solid, tim saya adalah orang yang sudah bersama-sama sejak Pilwakot Bandung," ujar Nurul Arifin melalui pesan singkat, Senin (6/5/2019).

Baca: Tabrak Pria di Jalur Utama, Perjalanan Shinkansen Yamagata di Jepang Terlambat 90 Menit

Nurul Arifin bersyukur karena pertarungan masuk ke parlemen tahun ini adalah periode kedua.

Sebelumnya, Nurul Arifin bertarung masuk ke parlemen melalui daerah pemilihan (Dapil) Jabar 7, yang mencakup Karawang, Purwakarta, dan Bekasi.

Baca: Hadang Wacana People Power ala Amien Rais, TKN Jokowi-Ma'ruf Siapkan Gerakan Tandingan

Namun, pencalonannya kala itu gagal.

"Akhirnya saya balik ke my home town. Terima kasih banyak buat seluruh pemilih saya, untuk dukungannya sampai saya lolos ke Parlemen (anggota DPR RI)," ujar Nurul Arifin.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) didampingi pasangan Calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Nuruli) mengunjungi Posko Relawan Nuruli, di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Senin (2/4/2018). ARB meyakini Nurul Arifin bakal menjadi wali kota Bandung terbaik dan memiliki kemampuan untuk memimpin dalam lima tahun ke depan. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) didampingi pasangan Calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Nuruli) mengunjungi Posko Relawan Nuruli, di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Senin (2/4/2018). ARB meyakini Nurul Arifin bakal menjadi wali kota Bandung terbaik dan memiliki kemampuan untuk memimpin dalam lima tahun ke depan. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Sebelumnya diberitakan Nurul Arifin unggul di 5 kecamatan di Kota Bandung

Nurul Arifin pun berpotensi kembali ke Senayan sebagai anggota DPR RI.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved