Reuni BPIP Hingga Tausiah Dalam Pertemuan ‎Ma’ruf Amin dengan Megawati di Teuku Umar

Maruf Amin melakukan pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri di di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Reuni BPIP Hingga Tausiah Dalam Pertemuan ‎Ma’ruf Amin dengan Megawati di Teuku Umar
Tribunnews.com/ Rizal Bomantama
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyambut kedatangan cawapres nomor urut 01 Maruf Amin di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri Kamis (9/5/2019) siang membawanya bernostalgia saat berada di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang diketuai Megawati.

Maruf Amin dan Megawati sendiri mengakui pertemuan keduanya dalam rangka membicarakan penguatan Pancasila.

“Kami ingin agar kita semua melakukan penguatan kepada Pancasila, jangan sampai ada pihak yang tak berkomitmen pada Pancasila sebagai dasarnya, saya memang sudah tak jadi Dewan Pengawas BPIP, tapi pertemuan dengan Ibu Mega seperti membawa saya kembali ke masa itu,” ujar Maruf Amin di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca: Megawati: Kalah Menang Hal Biasa, Jangan Sampai Ada Tindakan Inkonstitusional

Megawati sendiri mengaku dirinya juga membicarakan dengan Maruf Amin hasil pertemuan antara BPIP dengan Presiden Joko Widodo pada pagi sebelumnya.

“Jadi ini kangen-kangenan saja karena Pak Ma’ruf bersama saya sebelumnya dilantik sebagai bagian dari BPIP, apalagi tadi pagi baru ada pertemuan antara BPIP dan Presiden Jokowi, menurut saya Pak Ma’ruf juga harus tahu hasil pertemuan tadi,” jelas Megawati.

Megawati menjelaskan dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi dirinya menyampaikan sudah seberapa jauh perkembangan BPIP.

Baca: Romahurmuziy Kembali Mengeluh Sakit Kepada KPK

“Tadi saya sampaikan kepada Presiden perkembangan struktur BPIP sudah mencapai 90 persen dan langkah-langkah apa yang perlu segera dilakukan berikutnya, kemudian Presiden memberi masukan-masukan,” kata Megawati.

Selain membicarakan masalah BPIP, Megawati yang juga merupakan Presiden kelima RI mengatakan dalam pertemuannya dirinya mendengarkan tausiah dari Ma’ruf Amin.

“Pak kiai tadi juga banyak membicarakan dirinya sebagai ulama, ya banyak tausiahnya,” ujar Megawati.

Halaman
12
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved