Pilpres 2019

Megawati: Kekalahan dan Kemenangan Tak Boleh Ditanggapi dengan Tindakan Inkonstitusional

Megawati mengatakan kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam pemilihan umum dan tidak boleh ditanggapi dengan tindakan inkonstitusional.

Megawati: Kekalahan dan Kemenangan Tak Boleh Ditanggapi dengan Tindakan Inkonstitusional
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (kedua kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) saat berkunjung ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Pertemuan tersebut untuk membangun silaturahmi antara tokoh tokoh bangsa, selain itu membahas hal strategis dalam hubungan koalisi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Menurut Ma'ruf Amin pertemuan tersebut membuat dirinya bernostalgia terhadap pengalamannya saat tergabung dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang diketuai oleh Megawati.

Pertemuan antara Ma'ruf Amin dan Megawati Soekarnoputri dalam rangka membicarakan penguatan Pancasila.

Ma'ruf Amin menuturkan dia dan Megawati ingin semua pihak menguatkan Pancasila dan jangan sampai ada pihak yang tidak berkomitmen terhadap Pancasila sebagai dasar negara.

"Saya memang sudah tidak jadi dewan pengawas BPIP, tapi pertemuan dengan Ibu Mega seperti membawa saya kembali ke masa itu," ujar Ma'ruf Amin.

Megawati Soekarnoputri menuturkan pada pertemuan ini dirinya dan Ma'ruf juga membahas hasil pertemuan BPIP dengan Presiden Joko Widodo pada Kamis pagi.

Megawati membenarkan pertemuan ini menjadi momen untuk saling melepas rindu.

"Jadi ini kangen-kangenan saja karena Pak Ma'ruf, bersama saya, sebelumnya dilantik sebagai bagian dari BPIP. Apalagi tadi pagi baru ada pertemuan antara BPIP dan Presiden Jokowi. Menurut saya Pak Ma'ruf juga harus tahu hasil pertemuan tadi," kata Megawati.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) saat berkunjung ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Pertemuan tersebut untuk membangun silaturahmi antara tokoh tokoh bangsa, selain itu membahas hal strategis dalam hubungan koalisi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) saat berkunjung ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Pertemuan tersebut untuk membangun silaturahmi antara tokoh tokoh bangsa, selain itu membahas hal strategis dalam hubungan koalisi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Menurut Megawati dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, dewan pengarah BPIP menyampaikan seberapa jauh perkembangan BPIP.

Megawati menyampaikan kepada Jokowi perkembangan struktur BPIP telah mencapai 90 persen dan langkah-langkah berikutnya yang perlu segera dilakukan.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved