Foto-foto Kejutan untuk Jusuf Kalla di Swiss : Kue Ulang Tahun di Lorong Hingga Disuapi Ibu Mufidah

Saat melakukan kunjungan kerja ke Swiss, Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapatkan kejutan di hari Ulang Tahunnya

Foto-foto Kejutan untuk Jusuf Kalla di Swiss : Kue Ulang Tahun di Lorong Hingga Disuapi Ibu Mufidah
Dok. Setwapres RI
Kejutan untuk Wakil Presiden Jusuf Kalla saat di Swiss dalam rangka kunjungan kerja menghadiri Forum Global Platform Disaster Risk Reduction United Nation, Rabu (15/5/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak seperti biasanya, suasana Lobi Hotel Beau Rivage Geneve Swiss pada sekitar mendekati pukul 00 waktu setempat (WS) ramai dengan pengunjung.

Berdasarkan keterangan pers Jubir Wapres RI, Husain Abdulah, Rabu (15/5/2019), selama ini suasana disana sepi ditambah cuaca yang dingin, sangat cocok untuk beristirahat untuk menyongsong aktivitas esok pagi.

Baca: Sejumlah Fakta Rumah Pribadi Menteri Basuki : Tinggal Sejak Tahun 1900-an Hingga Rela Rumah Digusur

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Kalla di sela lawatannya ke Swiss dalam rangka kunjungan kerja menghadiri Forum Global Platform Disaster Risk Reduction United Nation, Rabu (15/5/2019)
Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Kalla di sela lawatannya ke Swiss dalam rangka kunjungan kerja menghadiri Forum Global Platform Disaster Risk Reduction United Nation, Rabu (15/5/2019) (Dok. Setwapres RI)

Namun pada hari Rabu, tanggal 15 Mei 2019, pukul 00, waktu setempat di Lobby Hotel Beau Rivage Geneve Swiss sekitar pukul 23.45 WS atau 04.45 WIB tampak didominasi oleh staf dan kerabat dekat Bapak Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang meyertai lawatannya disana.

Sebelumnya tampak sudah berjejer perangkat di dekat lorong lobby dekat lift menunggu kedatangan Wapres usai makan malam Bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Setibanya di lobby hotel menuju lift, Wapres Jusuf Kalla menerima ucapan selamat ulang tahun dari segenap rombongan yang menyertainya lawatannya dalam rangka kunjungan kerja menghadiri Forum Global Platform Disaster Risk Reduction United Nation di Jenewa, Swiss.

Selain Paspampres, para ajudan, dan staf Setwapres, turut pula memberikan ucapan selamat adalah Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo yang menyerahkan kue ulang tahun yang disajikan diatas sepotong kayu asli yang masih lengkap dengan kulit kayunya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat kejutan ulang tahunnya saat di Swiss dalam rangka kunjungan kerja menghadiri Forum Global Platform Disaster Risk Reduction United Nation, Rabu (15/5/2019)
Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat kejutan ulang tahunnya saat di Swiss dalam rangka kunjungan kerja menghadiri Forum Global Platform Disaster Risk Reduction United Nation, Rabu (15/5/2019) (Dok. Setwapres RI)


Acara spontan dan sederhana itu berlangsung hikmad dengan doa dari para delegasi yang mendampinginya.

Saat itu Wapres Jusuf Kalla sempat komplain.

"Kenapa ini acara di lorong,” canda pria kelahiran Watampone, 15 Mei 1942 ini sambil tertawa dan senyum khasnya.

Selamat ultah Pak JK sehat selalu.

Di tengah malam itu juga, Husain Abdullah Juru bicara (Jubir Wapres RI) sempat menghadiahkan buku dari kumpulan pidato Wapres yang berjudul “Demokrasi Rumit’.

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat di Swiss dalam rangka kunjungan kerja menghadiri Forum Global Platform Disaster Risk Reduction United Nation, Rabu (15/5/2019)
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat di Swiss dalam rangka kunjungan kerja menghadiri Forum Global Platform Disaster Risk Reduction United Nation, Rabu (15/5/2019) (Dok. Setwapres RI)

Baca: Oesman Sapta Odang : Tanya Pak Wiranto Kenapa Hanura Kalah

“Dipersembahkan buku berjudul "Demokrasi Rumit" yang diedit dari kumpulan pidato Pak JK selama 2018 serta buku foto Dari Istana Kembali ke Rumah,” tuturnya.

Tampak hadir pada malam dini hari itu Wamenlu AM Fachir, Dubes RI untuk Swiss Muliaman Haddad.

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved