Jelang 22 Mei Kepala Daerah dan Tokoh Nasional Serukan Kedamaian Bangsa

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, sebenarnya perbedaan politik adalah hal yang wajar

Jelang 22 Mei Kepala Daerah dan Tokoh Nasional Serukan Kedamaian Bangsa
Dokumentasi Panitia Pertemuan “Silaturahmi Bogor untuk Indonesia
Kepala daerah dan tokoh politik nasional berkumpul di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Jawa Barat, Rabu(15/5/2019) malam. Pertemuan itu dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Wagub Jatim Emil Dardak, Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, dan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ada pula Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany, dan Walikota Bogor Bima Arya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com. Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kepala daerah dan tokoh politik nasional berkumpul di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019) malam.

Pertemuan itu dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Wagub Jatim Emil Dardak, Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, dan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ada pula Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany, dan Walikota Bogor Bima Arya.

Baca: Anies Baswedan Tak Hadir Undangan Kumpul Bareng Kepala Daerah dan AHY di Museum Kepresidenan

Seluruh tokoh tersebut menyerukan agar semua pihak menahan diri dan menempuh langkah konstitusional yang penuh kedamaian jelang penetapan hasil Pilpres 2019 oleh KPU pada 22 Mei 2019 mendatang.

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, sebenarnya perbedaan politik adalah hal yang wajar.

Namun, jangan sampai kemudian memecah belah.

“Justru perbedaan itu memperkuat bangsa kita,” kata AHY.

Dia juga berharap agar semua pihak tetap menghormati semua tahapan Pemilu dalam koridor konstitusi.

AHY mengatakan, forum yang dihadiri 10 tokoh itu adalah wujud ekspresi anak bangsa yang tergerak berkumpul menyatukan hati dan pikiran demi kedamaian Indonesia.

"Dan semoga ini menginspirasi, khususnya kepada anak-anak muda agar kita selalu dijaga lisan, niat dan tindakan yang baik demi Indonesia yang sama-sama kita cintai,” ujar AHY.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved