Tanggal Pencairan THR PNS Dikhawatirkan Molor karena Aturan Baru Sedang Direvisi, Ini Kata Mendagri

Tanggal Pencairan THR dan gaji ke-13 bagi PNS sempat dikhawatirkan terlambat atau molor karena adanya revisi aturan baru, ini kata Mendagri.

Tanggal Pencairan THR PNS Dikhawatirkan Molor karena Aturan Baru Sedang Direvisi, Ini Kata Mendagri
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi Rupiah - Tanggal Pencairan THR dan gaji ke-13 bagi PNS sempat dikhawatirkan telambat atau molor karena adanya revisi aturan baru, ini kata Mendagri 

Tanggal Pencairan THR dan gaji ke-13 bagi PNS sempat dikhawatirkan telambat atau molor karena adanya revisi aturan baru, ini kata Mendagri

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah sedang merevisi aturan yang mengatur tentang pencairan Tunjangan Hari Raya atau THR serta gaji ke-13 bagi PNS.

Hal tersebut dikemukakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di Jakarta, kemarin (15/5/2019).

Peraturan yang sedang direvisi yaitu Peraturan (PP) Nomor 35 Tahun 2019 tentang Gaji ke-13, dan PP Nomor 36 Tahun 2019 mengenai THR.

"Sedang direvisi dan hampir selesai, bahkan (bisa) keluar (dalam) satu, dua hari ini," ujar Sri Mulyani seperti yang dilansir oleh Kompas.com.

Pasal 10 ayat 2 dari kedua PP tersebut berisi teknis pemberian gaji, penisun, tunjangan ke-13 dan THR yang bersumber dari APBD diatur dengan Peraturan Daerah.

Baca: Untuk Pertama Kalinya, Ani Yudhoyono Keluar dari Kamar Rumah Sakit

Baca: Menkeu Sri Mulyani: Aturan Baru Pencairan THR Bisa Keluar dalam Dua Hari Ini

Jika kedua peraturan tersebut tidak direvisi, dikhawatirkan pencairan THR dan gaji ke-13 akan terlambat.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menegaskan,THR dan gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) tahun 2019 ini tidak akan molor.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019 di Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019 di Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019). ((KOMPAS.com/Devina Halim))

"Enggak molor," tegas Tjahjo ketika dijumpai Kompas.com di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Menurut Tjahjo, penegasan ini patut diumumkan pada publik.

Halaman
123
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: sri juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved