Jelang Pengumuman Hasil Pilpres 22 Mei 2019, Kedubes AS Keluarkan Peringatan Keamanan Bagi Warganya

Warga AS diharapkan, menghindari lokasi-lokasi kemungkinan demontrasi terjadi dan tetap memantau perkembangan terkini melalui media

Jelang Pengumuman Hasil Pilpres 22 Mei 2019, Kedubes AS Keluarkan Peringatan Keamanan Bagi Warganya
Tribunnews/Jeprima
Massa menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019). Mereka melakukan aksi di Bawaslu untuk mengawal laporan BPN Prabowo-Sandiaga Uno atas dugaan kecurangan Pemilu 2019 dan menuntut paslon 01 didiskualifikasi. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta, mengeluarkan Security Alert atau peringatan keamanan bagi warganya di Indonesia, jelang pengumuman resmi hasil pilpres oleh KPU pada 22 Mei 2019 mendatang.

Peringatan keamanan tersebut dikeluarkan pada Jumat (17/5/2019), di laman website resmi Kedubes AS di disini

Peringatan tersebut ditujukan untuk seluruh warga Paman Sam di Indonesia.

Berikut keterangan tertulis tersebut, yang dilansir dari laman tersebut :

Pada 22 Mei 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil resmi pemilihan presiden dan legislatif Indonesia.

Pejabat kepolisian Indonesia secara terbuka menyebutkan risiko terorisme meningkat sehubungan dengan pengumuman hasil resmi pemilu, serta media telah melaporkan penangkapan WNI baru-baru ini atas tuduhan terorisme.

Baca: Polda Jabar Teliti Kasus Dugaan Perusakan Ruko di Bandung

Demonstrasi dapat terjadi di tempat-tempat publik yang berada di Jakarta pusat, termasuk kompleks KPU di Menteng, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di MH. Thamrin, serta KPU kota-kota lain, seperti Surabaya dan Medan.

Polisi Indonesia juga menyatakan, personel keamanan ditambah guna mengamankan kantor KPU dan lokasi lain di Jabodetabek, serta mengamankan lalu lintas.

Warga AS diharapkan, menghindari lokasi-lokasi kemungkinan demontrasi terjadi dan tetap memantau perkembangan terkini melalui media.

"Waspadai lingkungan sekitar Anda, dan praktikkan kesadaran keamanan pribadi setiap saat. Daftarkan diri Anda dalam Program Pendaftaran Pelancong Cerdas (LANGKAH) untuk menerima pembaruan keamanan.Ikuti Konsulat Jenderal AS di Surabaya di Twitter dan Facebook dan Kedutaan Besar AS di Jakarta di Twitter dan Facebook," lanjut keterangan tersebut.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved