Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Golkar Sampaikan Selamat Kepada Jokowi-Maruf Amin

Partai Golkar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dan telah menunjukan kedewasaan politiknya.

Ketua Umum Partai Golkar Sampaikan Selamat Kepada Jokowi-Maruf Amin
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar mengucapkan selamat setelah pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Maruf Amin diumumkan KPU sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kepada Tribunnews,com, Selasa (21/5/2019).

"Partai Golkar beserta seluruh jajaran pimpinan di tingkat Nasional, Propinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga desa akan terus berpartisipasi serta mengawal program pembangunan yang sudah digariskan oleh Presiden Jokowi untuk RPJM 2020-2024," ujar Airlangga.

Partai Golkar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dan telah menunjukan kedewasaan politiknya memberikan dukungan terhadap Pemerintahan Jokowi untuk lima tahun ke depan.

Baca: Polda Metro Jaya Apresiasi Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Bawaslu

Di bagian akhir, Airlanggar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih Partai Golkar sehingga meraih 85 kursi di DPR RI sebagai pemenang kedua pemilu legislatif tahun 2019.

"Insya Allah kami akan terus mengemban amanah dan mengawal Pemerintahan Jokowi-Kyai Ma’ruf dengan sebaik-baiknya.

Kami mengajak masyarakat untuk kembali bersatu dan merajut silaturahmi kembali akibat perbedaan pandangan politik baik dalam pemilihan Presiden maupun pemilihan legislatif tahun 2019," ucap Menteri Perindustrian ini.

Baca: BPN Gugat Ke MK, TKN Siapkan Dokumen Autentik Untuk Pertahankan Kemenangan Jokowi-Maruf

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Sebagai Pemenang

KPU telah melakukan penetapan rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional untuk Pileg dan Pilpres 2019 dilakukan KPU, di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) pukul 01.46 WIB.

Hasil rekapitulasi yang meliputi 34 provinsi dan 130 wilayah luar negeri ditetapkan melalui Keputusan KPU RI Nomor 987/PL.01.8-KPT/06/KPU/V/2019 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved