Pilpres 2019

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Sodorkan 20 Nama ke Jokowi untuk Dipilih Jadi Menteri

Penyampaian nama-nama tersebut diutarakan Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, saat bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019) sore.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Sodorkan 20 Nama ke Jokowi untuk Dipilih Jadi Menteri
Kompas.com/Kristian Erdianto
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat ditemui di rumah dinas Wakil Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyodorkan 20 nama kadernya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penyampaian nama-nama tersebut diutarakan Cak Imin sapaan Muhaimin saat bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019) sore. 

"Tadi sudah saya sebutkan 20 nama (ke Jokowi), terserah beliau (yang memilih)," ujar Cak Imin tanpa menyebutkan nama-nama tersebut. 

Dari 20 nama tersebut, kata Cak Imin, tidak termasuk namanya. Namun, jika nantinya Jokowi memilih dirinya menjadi salah satu menteri, Ia tidak akan menolaknya. 

Baca: Demo di Depan Kantor Bawaslu, Titiek Soeharto: Saya Sampai Loncat Pagar untuk ke Sini

"Pokoknya saya sebutin nama-namanya, dipilih sendiri. Kalau saya juga monggo, terserah beliau," ucap Cak Imin. 

Meski menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi, Cak Imin berharap ada 10 kader PKB yang duduk sebagai menteri di kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf. 

Baca: Polda Metro Jaya Apresiasi Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Bawaslu

"Kami menyerahkan pada beliau, kalau doa 10 (menteri), namanya juga doa," kata Cak Imin. 

Di sisi lain, kehadiran Cak Imin di Istana pada sore ini untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi karena telah menjadi pemenang Pilpres 2019, sesuai hasil rekapitulasi suara yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Pasangan 01 pak Jokowi dan KH Maruf Amin, tentu kebahagian buat warga PKB, warga NU, warga masyarakat bangsa atas kemenangan 01. Beliau juga ngucapin selamat pada PKB, naik 12 kursi DPR RI," papar Cak Imin. 
 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved