Megawati Tanggapi Peluang Puan Maharani Jadi Ketua DPR : Tentunya Senang

Meski mengaku senang, kata Megawati Soekarnoputri, dalam menentukan pemimpin DPR perlu dirapatkan secara internal

Megawati Tanggapi Peluang Puan Maharani Jadi Ketua DPR : Tentunya Senang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (tengah) berjabat tangan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) saat berkunjung ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Pertemuan tersebut untuk membangun silaturahmi antara tokoh tokoh bangsa, selain itu membahas hal strategis dalam hubungan koalisi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono.
 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku senang putrinya sekaligus politikus partai berlambang banteng moncong putih, Puan Maharani didorong menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Saya sebagai ibu nya tentunya senang," ujar Megawati Soekarnoputri seusai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai mengucapkan selamat menjadi pemenang Pilpres di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Baca: Wacana Puan Maharani Jadi Ketua DPR, Bambang Soesatyo dan Cak Imin Mendukung

Meski mengaku senang, kata Megawati Soekarnoputri, dalam menentukan pemimpin DPR perlu dirapatkan secara internal terlebih dahulu karena dalam hal ini yang dipikirkan bukan hanya soal ketuanya saja, tetapi ada wakil ketuanya. 

"Kami harus rapat, kan bukan hanya ketua saja, ada wakilnya, lalu kan nanti di DPR itu kan ada juga komisi-komisi, karena sudah ada UU MD3 jadi disitulah kami akan pasti berbicara," tutur Megawati. 

Dalam UU MD3 menyebut, bahwa pemenang Pemilu akan menjadi Ketua DPR.

Baca: Mantan Ketua DPR Marzuki Alie: Sandiaga Lebih Cocok Jadi Presiden daripada Wapres 

Dalam hal ini, PDI Perjuangan sudah jelas akan menduduki pucuk pimpinan tersebut. 

KPU menetapkan rekapitulasi suara untuk pemilihan legislatif dalam Pemilu 2019. PDIP menempati posisi pertama dengan perolehan 27.053.961 suara atau setara 19,33 persen dari total 139.971.260 suara sah. 

Respon Positif Cak Imin dan Bamsoet

Terkait mencuatnya nama Puan Maharani tersebut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai bahwa putri dari Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu layak menyandang jabatan Ketua DPR.

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved