Pemilu 2019

Soal Demokrat dan PAN, Megawati Sebut Partai Koalisi akan Bicarakan dengan Jokowi

"Jadi nantinya kami akan menghadap ke presiden sebagai partai, dan juga tentunya dengan TKN," katanya

Soal Demokrat dan PAN, Megawati Sebut Partai Koalisi akan Bicarakan dengan Jokowi
seno
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kehadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan melangsungkan pertemuan tertutup 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai partai Koalisi Indonesia Kerja akan menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlebih dahulu untuk membahas kabar masuknya Partai Demokrat dan PAN ke pemerintahan. 

Menurut Megawati, sampai hari ini, partai koalisi pendukung Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019, belum melakukan pembicaraan kemungkinan dua partai tersebut bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja.

Baca: PAN Terima Hasil Pemilu, TKN : Terima Kasih Pak Zulkifli Hasan

"Jadi nantinya kami akan menghadap ke presiden sebagai partai, dan juga tentunya dengan TKN. Jadi bagaimana, karena itu kan ada hubungannya dengan partai-partai yang lain," ujar Megawati di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019). 

Presiden ke-5 RI itu menyatakan sekarang masing-masing partai masih sibuk dalam memantau hasil perolehan suara pada Pemilu 2019. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kehadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan melangsungkan pertemuan tertutup
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kehadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan melangsungkan pertemuan tertutup (seno)

Baca: Partai Golkar Raih Kursi Terbanyak Kedua di DPR RI

Bahkan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan candaannya bahwa Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga sampai tidak bisa tidur memantau penghitungan suara.

"Masing-masing kan semuanya sampai enggak bisa tidur sedang terus melihat penghitungan dan alhamdulillah kalau tadi sudah resmi diumumkan," ujarnya.

Sudah Kuat

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melihat partai Koalisi Indonesia Kerja pendukung Jokowi-Ma'ruf saat ini sudah cukup kuat dalam mengawal pemerintahan ke depan.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin ketika ditanya partai koalisi pendukung pasangan nomor urut 01 itu perlu ditambah lagi atau tidak, mengingat Partai Demokrat dan PAN dikabarkan akan merapat ke Jokowi.

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved