Ketua Hipmi Bahlil Lahadalia Tidak Memikirkan Posisi Menteri Meski Jokowi Menyebutnya Cocok

Bahlil Lahadalia tidak memikirkan posisi menteri, setelah dirinya dinilai cocok oleh Presiden Joko Widodo duduk dalam kabinet kerja jilid II.

Ketua Hipmi Bahlil Lahadalia Tidak Memikirkan Posisi Menteri Meski Jokowi Menyebutnya Cocok
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Bahlil Lahadalia, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia tidak memikirkan posisi menteri, setelah dirinya dinilai cocok oleh Presiden Joko Widodo duduk dalam kabinet kerja jilid II.

Saat dirinya datang bersama pengurus Hipmi dan Kadin Indonesia ke Istana Merdeka atas undangan Presiden, Ia menjelaskan tidak ada pembahasan soal jabatan menteri.

Menurutnya dalam pertemuan tersebut lebih fokus membicarakan persoalan ekonomi saat ini.

"Sudah barang tentu kami dari Hipmi dan Kadin menyampaikan pikiran tersebut nah kalau ditanya saya adalah salah satu juga yang ikut terlibat proses sebagai timses bapak iya benar, tugas saya dan teman teman tim hanya untuk menjadikan pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden," ujar Bahlil di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Baca: KontraS Berharap Jokowi Bentuk Tim Pencari Fakta Terkait Kerusuhan 22 Mei

"Setelah itu apakah kemudian ditanya tentang siapa yang dibicarakan untuk kabinet itu bukan domain kita. Itu kewenangan prerogatif ada di pak Presiden langsung," sambung Bahlil.

Bahlil mengaku tidak ingin berandai-andai menjadi menteri, meski telah disinggung Jokowi secara langsung saat acara buka puasa bersama pengurus Hipmi beberapa waktu lalu.

"Itu kan yang disampaikan pak Presiden dalam acara keluarga Hipmi, kebetulan pak presiden adalah senior kami di Hipmi, ya biasa aja lah. Biasa aja hubungan abang adek itu dinamika," papar Bahlil.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku kagum dengan sosok Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia.

Baca: Hambali Trial ke Eropa, Aji Santoso Ungkap Rasa Senang dan Sedihnya

Kekagumannya tersebut, membuat Jokowi ingin mengangkat Bahlil menjadi menterinya pada kabinet periode selanjutnya bersama cawapres Ma'ruf Amin.

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved