Toyota Etios Valco Dirakit di Toyota Plant-2 Karawang

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meresmikan Toyota Plant-2 di Karawang.

Toyota Etios Valco Dirakit di Toyota Plant-2 Karawang
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Aksi panggung duo Maia yang beranggotakan Maia Estianty dan Mey Chan saat tampil menjadi pengisi acara peluncuran Toyota Etios Valco di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah sebelumnya mengumumkan akan membangun pabrik baru sebagai bukti keseriusan investasi di Indonesia, maka pada Jumat (15/3) PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meresmikan Toyota Plant-2 di Karawang.  

Dalam kesempatan peresmian tersebut, Toyota juga melakukan seremoni produksi dari Etios Valco. Mobil citycar tersebut merupakan produk pertama yang dibangun di fasilitas yang beralamat di Karawang International Industrial City (KIIC), Lot DD-1 Karawang, Jawa Barat.

"Peresmian ini merupakan bukti dari komitmen investasi Toyota di Indonesia. Nantinya dengan penambahan ini dapat meningkatkan produksi mobil Toyota dari 180 ribu pertahun menjadi 250 ribu di tahun 2014 mendatang," papar Presiden TMMIN, Masahiro Nonami.

Oleh TMMIN, pabrik baru ini diyakini lebih ramah lingkungan dengan dukungan teknologi mutakhir. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas pekerja, TMMIN juga membangun Toyota Learning Centre yang masih berlokasi di dalam fasilitas baru ini.

"Dengan TLC, diharapkan kualitas pekerja lokal bisa lebih baik. Sehingga dapat mengembangkan kemampuan dan daya saing mereka di industri otomotif," pungkasnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved