• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribunnews.com

Mazda Klaim VX-1 Sedikit Diatas Suzuki Ertiga

Sabtu, 11 Mei 2013 14:32 WIB
Mazda Klaim VX-1 Sedikit Diatas Suzuki Ertiga
Arif Wicaksono/Tribun Jakarta
Mazda VX-1 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mazda Motor Indonesia (MMI)  akhirnya meresmikan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya dengan meluncurkan Mazda VX-1 pada hari ini (11/05/2013) Model yang terlihat mirip dengan Suzuki Ertiga itu diklaim lebih unggul karena beberapa spesifikasi yang dimilikinya.

"Ada spesifikasi yang berbeda dengan varian Suzuki Ertiga, ada beberapa spesifikasi yang hanya ada di Mazda VX-1," kata Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia, di Jakarta, Sabtu (11/05/2013).

Beberapa spesifikasi itu adalah Varian MPV ini memiliki aksen bold chrome, secara elegan membungkus lower grille, fog lamps dan molding serta wheelbase sepanjang 2,740 mm dengan gaya lengkung yang dinamis.

Mazda VX-1 juga dipasarkan dalam dua varian yaitu R-Grade dan V-Grade dimena masing-masing akan dilengkapi dengan berbegai pilihan warna seperti Pearl White, Silky Silver Metallic, Graphite Grey Pearl Mettalic, Cool Black Pearl Mettalic, Dusky Brown Metalluc dan Radiant Red Pearl.

Varian R-Grade akan dipasarkan dari harga Rp 191 juta (On The Road). Sedangkan varian V-Grade akan dipasarkan mulai dari Rp 178 juta (On The Road). Sayang kedua varian ini masih bertipe manual, berbeda dengan Suzuki ertiga yang mengeluarkan segmen automatic dan manual.

"Semuanya manual, belum ada yang otomatis," katanya.

Mengenai hadirnya beberapa varian itu, ia mengklaim akan menarik konsumen kalangan menengah keatas ketimbang dengan penjualan Suzuki Ertiga yang memiliki kalangan khusus lower end MPV.

"Kami yakin akan berada diatas ertiga dengan berbagai keungulan yang kami miliki," katanya.

Sebagai informasi produk ini merupakan kolaborasi diantara PT Suzuki Indonesia dengan PT Mazda Indonesia yang proses pembuatannya dilakukan dengan sistem Completely Knock Down (CKD).

Penulis: arif wicaksono
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1772612 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas