Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Toyota Boyong Etios Valco Versi Sedan ke Indonesia

Senin, 20 Mei 2013 16:38 WIB

Toyota Boyong Etios Valco Versi Sedan ke Indonesia
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah Etios Valco, Toyota Indonesia akan menghadirkan versi sedannya. Akhir pekan lalu, Toyota Astra Motor (TAM) telah mendaftarkan di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Kementrian Perindustrian Indonesia dan masih dalam tahap proses.

"Kita memang memasukkan varian tersebut untuk digunakan sebagai study pasar. Nantinya sedan tersebut akan menggantikan Limo sebagai taksi," jelas Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning, Public Relation & Customer Service TAM, Senin (20/5/2013).

Langkah tersebut dilakukan karena kapasitas produksi Limo hanya mencukupi untuk satu perusahaan taksi. Sementara permintaan dari perusahaan operator lain cukup besar.

Etios sedan, lanjut Widyawati, tidak dijual untuk konsumen mengingat pasar sedan yang tidak terlalu besar. "Perbandingannya, penjualan sedan untuk passanger car hanya 300 unit dalam sebulan, sementara untuk kebutuhan taksi bisa mencapai 1.000 - 1.500 unit," tambahnya.

Kecilnya pasar sedan lantaran harga yang terbilang mahal akibat adanya penambahan pajak mobil mewah (luxury tax). Varian buat taksi menggunakan mesin sama dengan Etios Valco, 3NR-FE, 3 silinder, kapasitas 1,2 liter dengan tenaga 80 PS.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas