Senin, 24 November 2014
Tribunnews.com

Kira-kira Desain Low MPV Mana yang Paling Bagus?

Senin, 27 Mei 2013 14:27 WIB

Kira-kira Desain Low MPV Mana yang Paling Bagus?
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Model berpose dengan mobil Chevrolet Spin di Restoran Hade Makassar, Kamis (23/5/2013). Secara nasional jumlah daftar inden Chevrolet Spin berjumlah 4500 unit dan 150. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Soal desain salah satunya menjadi penentu ketika konsumen hendak meminang sebuah mobil. Karenanya, desain low MPV yang kebanyakan cenderung konservatif menjadi pilihan para pabrikan, karena menyangkut banyak selera.

Setelah sukses dengan Avanza dan Xenia, Toyota dan Daihatsu memberikan penyegaran terhadap tampilan si kembar dengan nama baru All New Avanza dan All New Xenia.  

Desain baru yang dimiliki sangat ah berbeda dengan pendahulunya dari bentuk body yang lebih menggembung dan agak memanjang juga dapat kita lihat garis-garis bodi yang lebih tajam, selain itu badel terbaru dari Low MPV Toyota dan Daihatsu ini dibekali Head Lamp dan Rear Lamp model baru.

Ada perbedaaan yang agak mencolok dari versi tertinggi saudara kembar tersebut, All New Avanza memberikan sentuhan body kit sporty dengan lekukan-lekukan tajam di mobil yang di beri nama Veloz, sedangkan saudara kembarnya All New Xenia memiliki tambahan di bumper depan dan belakang berupa skid plate serta lampu pada handle pintunya. Kedua mobil tersebut di tunjang dengan velg berdiameter 15 inch.

Sang pendatang baru Mazda VX 1 alias kloningan dari Suzuki Ertiga yang lebih dulu mengaspal di jalanan Ibu Kota, di produksi di pabrik yang sama Mazda VX1 dan Suzuki Ertiga memiliki basis bodi yang serupa.  

Tetapi ada beberapa perbedaan pada tampilan Mazda VX 1 yang menyasar kelas sedikit di atas dari Suzuki Ertiga, mulai dari Fog Lamp, Body Kit depan, side moulding, rear spoiler, dan muffler pun terkena sentuhan.  

Dengan penambahan di beberapa sector yang dilakukan oleh Mazda VX 1 menjadikan penampilan sang kloningan Suzuki Ertiga ini lebih berkelas dari sang pendahulunya.

Chevrolet Spin adalah sang pendatang baru yang langsung menarik perhatian, desain luar yang sangat kental dengan desain Amerika style membuat mobil ini terlihat bongsor secara tampilan.  

Menilik bagian depan mobil ini tersemat spindle grill besar khas Chevrolet yang menjadi ciri khas di setiap line up produk Chevrolet, head lamp besar serta penempatan lampu belakang yang baik membuat tampilan Chevrolet Spin menjadi apik dan aerodinamis.  

Tidak hanya itu ada pula roof rail yang sangat berguna untuk membawa tambahan barang bawaan, selain juga mendongkrak tampilan jadi lebih bernuansa adventure.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas