• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribunnews.com

Gejala Engine Mounting Daihatsu Luxio atau Gran Max Bermasalah

Selasa, 28 Mei 2013 13:21 WIB
Gejala Engine Mounting Daihatsu Luxio atau Gran Max Bermasalah
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dengan fungsi sebagai pemegang mesin pada sasis kendaraan, komponen engine mounting pada Daihatsu Gran Max dan Luxio juga berperan penting sebagai peredam getaran mesin sehingga mobil semakin nyaman.

Namun ada kalanya perangkat yang minim perawatan ini juga mengalami kerusakan. Nah, gejala tersebut bisa kita rasakan kok. Mau tau apa saja gelaja engine mounting mulai bermasalah?

“Terkadang konsumen mengabaikan kondisi engine mountingnya. Pasalnya, letak komponen engine mounting memang sedikit tersembunyi. Tapi gejala kerusakan engine mounting cukup mudah diketahui,” papar Wahyu, Service Advisor ASCO Daihatsu Fatmawati.

Menurutnya kerusakan engine mounting pada mobil Daihatsu Gran Max dan Luxio dapat diketahui dari bunyi saat kunci starter dinyalakan. “Ada bunyi gluduk-gluduk saat starter. Bahkan kalau kerusakan sudah parah getaran rpm idle dan AC menyala getaran makin terasa,” urai Wahyu.

Oiya, engine mounting sendiri digaransi 100.000 km. “Sedangkan jika sudah diluar masa garansi, harga komponen engine mounting cukup terjangkau, nggak sampai Rp 200 ribu,” tutupnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
0 KOMENTAR
1838972 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas