Selasa, 21 April 2015
Tribunnews.com

Jurus Jitu Sulap Pelek Seken Jadi Baru

Selasa, 11 Juni 2013 10:15 WIB

Jurus Jitu Sulap Pelek Seken Jadi Baru
Otomotifnet

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Belum punya cukup budget untuk upgrade kaki-kaki biar tampil lebih gagah dan kekar? Ya enggak harus tebus peranti kaki-kaki baru juga kalee. Kalau dananya hanya cukup buat bayarin pelek second, kenapa tidak?

Tuh, buktinya lumayan banyak pengunjung gelaran Otobursa Tumplek Blek 2013 yang digelar Mei lalu di Senayan, Jaksel, yang berburu pelek bekas. Mereka terlihat happy-happy saja karena berhasil mendapat pelek yang dicari.

Enggak perlu risau bila kebetulan dapat pelek dengan motif yang dimaui namun kondisinya agak ‘buluk’. “Mudah kok dibersihkan. Tapi selama itu bukan baret-baret ya. Kalau cuma jamur atau noda saja sih masih bisa dibersihkan,” bilang Rahman, punggawa bursa pelek bekas RMB di Jl. Warung Buncit, Jaksel yang kala itu juga buka stand di Otobursa Tumplek Blek.

Sekalipun itu noda membandel lo. Terutama di bagian dalam pelek yang memang jarang kena cuci saat lagi terpasang di mobil. “Biasanya kotoran yang lama hinggap akan membuat permukaan cat pada pelek jadi agak menguning.

Nah, untuk menghikangkan noda-noda atau jamur seperti itu, Rahman punya formula dan langkah-langkah jitu dalam membersihkannya. Hasilnya, bisa dibikin setidaknya mendekati baru.

Ini dia triknya :

1. Jenis-jenis noda pada pelek yang masih bisa dibersihkan. Bagian belakang pelek yang jarang dicuci, bisa menimbulkan noda menguning ada permukaan pelek.

Halaman12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas