• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Smart Fortwo, Mobil Berpenumpang Dua Orang, 100 Km Cuma 4,5 Liter Bensin

Rabu, 12 Juni 2013 21:10 WIB
Smart Fortwo, Mobil Berpenumpang Dua Orang, 100 Km Cuma 4,5 Liter Bensin
TRIBUNNEWS.COM/Bian Harnansa
Seorang model berpose di mobil SMART generasi terbaru yang diluncurkan Mercedes-Benz Indonesia saat memperkenalkan tampilan baru dari city car SMART fortwo di Jakarta. Rabu (12/6/2013) SMART fortwo adalah mobil bagi mereka yang harus mengemudi dalam kondisi lalu lintas yang padat. Untuk pasar Indonesia mobil ini hadir dalam tiga yaitu pure Coupe, passion cabrio, dengan Harga mulai dari Rp. 187.000.000. (TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mercedez Bens menyadari betul masalah yang dihadapi ibukota Jakarta. Jalan-jalannya acapkali dilanda kemacetan yang memicu depresi.

Para pengendara juga sulit mencari lahan parkir yang semakin terbatas.

Produsen mobil asal Jeman itu memberikan jalan keluar. Mereka memperkenalkan produk terbarunya bernama Smart Fortwo Coupe & Cabrio. Micro car atau mobil mungil itu berkapasitas dua penumpang orang dewasa. Ukuran panjangnya 2,695 meter, lebar 1,559 meter, dan tinggi 1,565 meter.

Dengan ukuran tersebut, Smart Fortwo Coupe & Cabrio, kemudian diyakini memiliki kemampuan bergerak lebih lincah di jalan-jalan Jakarta yang padat dan acapkali dilanda kemacetan.

"Mobil ini cocok untuk perkotaan yang sangat padat, macet. Mobilitas dan manuver mobil lebih baik," ucap Deputy Director of Corporate communication and Public Affair PT Mercedes Benz Indonesia, Vera Makki, Rabu, (12/6/2013), di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pengendara mobil mungil itu, juga tidak perlu repot atau berpusing-pusing mencari lahan parkir. Sebab, mobil mungil itu, tidak membutuhkan ruang parkir yang besar.

Akselerasinya tak diragukan. Smart Fortwo mampu melesat hingga 100 kilometer per jam. Keamanan saat berkendara juga menjadi perhatian dengan struktur tulang tridion cell.

Dengan kapasitas mesin 999 cc, Smart Fortwo juga ramah lingkungan karena sangat irit bahan bakar. Dalam jarak tempuh 100 kilometer, mobil mini tersebut hanya menghabiskan 4,5 liter. "Emisinya rendah," ucap Verra.

Desainnya unik dan enak dipandang mata dengan warna variatif yang terkesan keren: dari putih kombinasi hitam, merah kombinasi silver, hitam kombinasi putih, silver metallic, grey metallic, dan light blue metallic.

Ada tiga tipe Smart Fortwo yang diperkenalkan oleh Mercedes Benz Indonesia. Harganya bervariasi. Tipe Pure Coupe berkekuatan 61 tenaga kuda dibanderol Rp 187 juta. Sementara, tipe Passion Coupe berkekuatan 71 tenaga kuda Rp 217 juta dan tipe Passion Cabrio (71 tenaga kuda) Rp 237 juta.

Mercedes Indonesia yakin mobil mungil itu mendapat sambutan dari masyarakat. Meskipun, merek lain menawarkan harga mobil yang jauh lebih murah. Untuk saat ini belum ada merek lain yang menawarkan varian seperti itu dengan keunggulan yang ditawarkan.

"Mobil ini merupakan kategori baru micro car di Indonesia. Saat ini hanya Smart Fortwo," tandasnya senyum.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas