• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Kabin All New Honda Jazz Sungguh Lapang dan Bisa Diubah Pengaturannya

Minggu, 16 Juni 2013 15:22 WIB
Kabin All New Honda Jazz Sungguh Lapang dan Bisa Diubah Pengaturannya
TRIBUNNEWS.COM/CHOIRUL ARIFIN
All New Honda Jazz

TRIBUNNEWS.COM - Dari semua jenis mobil hatchback yang dipasarkan sejumlah pabrikan otomotif di Indonesia saat ini, All New Honda Jazz boleh dibilang menjadi mobil yang layak direkomendasikan buat dimiliki.

Selain menawarkan fitur kenyamanan dan keamanan amat berlimpah, mobil ini juga punya kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh mobil hatchback lain di kelasnya. Apa itu? Tak lain adalah magic cabin.

Sejak diluncurkan awal 2013 ini, All New Honda Jazz langsung memikat perhatian konsumen mobil di Indonesia yang membutuhkan hatchback kompak dengan kabin yang multifungsi.

Dengan magic cabin yang dimilikinya, kabin All New Honda Jazz bisa diubah-ubah setting-nya sesuai peruntukan. Siapa sangka jika mobil ini bisa membawa barang berupa papan seluncur dengan panjang hingga 2,4 meter, atau membawa tanaman (pohon) hingga setinggi 1,28 meter.

Untuk membawa papan seluncur yang panjang, kursi kiri di baris depan samping pengemudi bisa dilipat bersama-sama kursi baris kedua hingga rata lantai. Begitu juga ketika membawa tanaman, jika pengguna membutuhkan ruang angkut yang besar, tinggal melipat dudukan kursi di baris kedua. Jika ingin tiduran melepas lelah sehabis berkendara jauh, semua sandaran kursi di baris pertama dan baris kedua juga bisa direbahkan, dan kabin pun bisa dengan instan diubah menjadi layaknya sebuah bed.

Jika ingin bersepeda gunung dengan membawa sepeda gunung fixie, kabin All New Honda Jazz juga sanggup memuatnya karena total luas kargo mobil ini mencapai 1.321 meter.

"Ruang kabin All New Honda Jazz ini memang memiliki ruang kabin yang ultra luas dengan ultra seat yang bisa membuat pecinta Honda Jazz bebas beraktivitas apa saja. Kabinnya dapat digubakan di berbagai kondisi untuk mengimbangi gaya hidup aktif penggunanya," ujar Daya Hansten, Chief Marketing and Promotion Honda Jakarta Center (PT Imora Motor) saat ditemui Tribun di sela eksibisi All New Honda Jazz bertajuk "New Jazz Free Act" di Puri Indah Mall, Jakarta, Sabtu (15/6/2013) malam.

Selain magic cabin, All New Honda Jazz juga tampil dengan sejumlah penyegaran pada fitur serta interior dan eksteriornya. Misalnya, pada Hondaa Jazz tipe RS (tipe tertinggi), kini tampil lebih sporty dengan desain lampu smokey, velg berdesain baru, plus head unit monitor. Pada tipe S yang menjadi tipe menengahnya, All New Honda Jazz juga tampil dengan chrome front grill baru, dual SRS airbags, dan paddle shift  (tipe transmisi matik). Pada tipe A (tipe terbawah dengan harga lebih terjangkau), All New Honda Jazz juga telah dilengkapi dengan dual SRS airbags.

Khusus di pasar Jakarta, Hansten menjelaskan, minat konsumen tertinggi justru pada tipe RS. "Mereka banyak yang memilih tipe tertingginya karena menawarkan fitur paling lengkap," jelas Hansten.
New Honda Jazz tipe RS A/T dilepas di harga Rp 231 juta on the road dan tipe transmisi manualnya seharga Rp 221 juta. Tipe S A/T dipasarkan di harga 215 juta dan Rp 205 juta untuk tipe M/T. Sementara, tipe A M/T dijual di harga Rp 191 juta. Semua tipe All New Honda Jazz menggunakan mesin i-VTEC berkapasitas silinder 1.500 cc.

Honda Jakarta Center merupakan main dealer mobil Honda di Jabodetabek. Daya Hansten menjelaskan, pembelian Honda Jazz tipe RS selama periode Juni-Juli, konsumen berhak mendapatkan bonus rear view camera. Bonus juga berlaku untuk pembelian Honda Freed PSD. Honda Jakarta Center juga menyediakan lucky dip Samsung Galaxy 4 dan voucher belanja, serta opsi pembayaran nol persen.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Widiyabuana Andarias
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1913102 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas