Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

Mantap, Honda MSX 125 Sudah Dijual di Indonesia

Senin, 24 Juni 2013 11:43 WIB

Mantap, Honda MSX 125 Sudah Dijual di Indonesia
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Eits, jangan kaget melihat pacuan mini ini. Iya, ini bukan saudara kembarnya Kawasaki KSR, lho. Melainkan, Honda MSX 125. Besutan yang sudah lebih dulu beredar di Thailand, kini hadir di Indonesia.

Tetapi, bukan melalui APM (Agen Pemegang Merek). Melainkan, suguhan dari Importir Umum (IU). Salah satunya, dari Safari Motor di Jl. Raden Saleh No. 10A, Karang Mulya, Ciledug, Tangerang.

Pacuan yang layak disebut Mini Monster ini, mungkin karena desain yang ditawarkan agak mirip Ducati Monster. Terutama, pemilihan knalpot yang keluar dari sebelah kanan yang memang mirip dengan Ducati Monster.

Terlepas dari desain Ducati Monster. Kalau ngomongin mesin, dilihat dari spesifikasi engine hampir sama dengan Honda Supra X125 Helm-In. Memiliki basic engine satu silinder dua klep, tetapi pacuan ini sudah dibekali sistem bahan bakar injeksi.

Mesin dibekali piston diameter 52,4 mm dan stroke 57,9 mm menghasilkan 124,9 cc. Dibulatkan jadi 125 cc. MSX yang punya arti Mini Sport Extreme ini, memiliki rasio kompresi mesin 9,3 : 1. Tapi, jangan pernah samakan dengan bebek, lho.

Karena meski engine mirip, tetapi performa yang diberikan tergolong spontan. Itu yang dirasakan ketika membesut MSX. Apalagi dibekali kopling manual, akselerasi yang dihasilkan setiap pergantian gigi lebih ngacirrr...

Maklum saja! Untuk motor bobot 101 kg ini, power yang diumbar bermain di 9,7 hp/7.000 rpm. Tetapi, yang cukup siginifikan torsi yang dihasilkan. Yaitu, sentuh 10,9 Nm/5.500 rpm. Makanya, sejak putaran bawah pun sudah berlari kencang seiring bukaan grip gas.

Dilengkapi diameter pelek 12 inci, jalan bumpy pun masih nyaman dilewati. Mungkin karena suspensi depan belakang turut mendukung MSX buat bejalan.

Makanya, pacuan yang dilengkapi 4 transmisi percepatan ini juga rasanya cocok buat menemani aktivitas harian sobat. Tetapi, pertanyaannya kapan ya APM Indonesia bakal luncurkan.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas