• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunnews.com

Box Bagasi Shad Diskon 10 Persen Semua Varian

Selasa, 30 Juli 2013 12:01 WIB
Box Bagasi Shad Diskon 10 Persen Semua Varian
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menjelang musim mudik Lebaran tiba, kebutuhan bagasi ekstra biasanya ikut meningkat. Maklum, banyak pengendara memanfaatkan bagasi ekstra untuk menyimpan barang bawaan. Pemakaian boks pasti lebih aman dan tidak mengganggu pengendara maupun boncenger.

Dibanding perlengkapan lain yang dibutuhkan pemudik, seperti apparel, spare-parts, yang ramai memberikan diskon dan bonus menjelang mudik, untuk bagasi ekstra, jarang distributor dan pedagang kasih bonus atau diskon.

Walau begitu, penjualan boks menjelang mudik tetap meningkat. Hal ini diakui Daswandi dari Shad Center di Jl. Arteri Kelapa Dua No. 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Penjualan meningkat. Hari biasanya rata-rata 2 unit, menjelang mudik bisa 3-4 unit per hari terjual,” ujar Daswandi. Terutama untuk bagasi ekstra ukuran besar, antara 35-45 liter.

Buat kebutuhan mudik, pemudik lebih memilih boks dengan ukuran besar agar muat untuk barang bawaan. Harga mulai Rp 800 ribu hingga Rp 1,5 juta. “Shad memberikan diskon 10 persen untuk semua tipe,” tambah Daswandi.

Selain diskon khusus, Shad Center juga memberikan layanan ubahan warna. “Rata-rata yang dijual hitam doff. Tetapi kalau menginginkan warna sesuai bodi motor. Misaln merah, bisa dipesan langsung. Biasanya 2-3 hari,” tambahnya.

Harga tergantung ukuran. Ukuran 35 liter, pengecatan bagian atas saja sekitar Rp 200 ribu. Kalau atas bawah, tinggal dikalikan dua, Rp 400 ribu.

Lain lagi dengan pedagang di kawasan Ciledug dan Otista. Rata-rata tidak memberikan diskon khusus menjelang Lebaran. Alasannya, harga dari distributor tidak ada diskon atau promo khusus.

“Penjualan menjelang mudik meningkat. Tetapi tidak ada diskon khusus karena dari distributor juga tidak ada program diskon,” terang Lina dari Planet Motorsport, Jl. Otista Raya No. 23A, Jakarta Timur.

Edo dari King’s Motor di Jl. HOS. Cokroaminoto, No. 3C, Ciledug, Tangerang, juga tidak memberikan diskon khusus. Edo yang menyediakan beberapa merek boks seperti Givi, Shad, KMI, Kappa, juga sedikit sumringah dengan meningkatnya penjualan menjelang Lebaran. “Ukuran besar lebih laku,” girangnya.

Rata-rata biker mempertimbangkan ukuran besar, baru harga. “Kalau terlalu besar, juga mengurangi estetika motor. Walau ukuran besar juga ada pertimbangan harga. Yang dicari ukuran besar dengan harga Rp 500-Rp 800 ribu. Untuk yang di atas Rp 1 juta peminatnya biasa saja. Nggak naik dan nggak turun.

Editor: fajar anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2096471 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas