• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

HUT Ke-80, Nissan Sediakan 100 Unit untuk Dijajal

Selasa, 27 Agustus 2013 16:05 WIB
HUT Ke-80, Nissan Sediakan 100 Unit untuk Dijajal
IST

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIANissan Motor Co (NMC) merayakan ulang tahun ke-80 dengan menggelar event "N (Nissan) 360", 19 Agustus sampai 15 September 2013, di El Toro, California Selatan. Pesta akbar Nissan yang diselenggarakan setiap empat tahun ini merupakan ketiga, setelah dua sebelumnya di San Fransisco (2004yang pertama dan kemudian di Portugal (2008).

Temanya pun berbeda. Bila di San Fransico mengusung "Perputaran dan Pemulihan", Portugal difokuskan pada "Pertumbuhan Global". Sedang event ketiga ini fokus pada merek individu; "Nissan Sebagai Kekuatan Global", "Infiniti dan Momentum Pasar", "Munculnya Datsun Baru", dan "Cerahnya Pertumbuhan Kendaraan Komersil".

Untuk menyukseskan perayaan 80 tahun, NMC menyediakan 100 unit dari berbagai model Nissan dan Infiniti untuk dijajal. Termasuk mobil listrik LEAF dan Nissan garapan Nismo. Sementara Datsun hanya dipamerkan bersama beberapa model konsep dari Nissan dan Infiniti.

Sungguh beruntung KompasOtomotif bersama beberapa rekan media dari Indonesia bisa menyaksikan perayaan di antara 1.000 undangan, terdiri dari ratusan media dari 160 negara, investor, dealer, dan pakar industri otomotif. Bahkan, KompasOtomotif dan tabloid Otomotif masuk dalam gelombang (wave) pertama bersama media lain dari mancanegara yang dipilih dua wakil dari tiap negara untuk mengikuti presentasi, besok (27/8).

Presentasi itu menyangkut membangun pasar yang kuat di beberapa negara yang menjadi target utama dan perkembangan teknologi. Termasuk juga penekanan kembali program jangka menengah dengan "Power 88" (target merebut 8 persen pangasa pasar global dan keuntung 8 persen) pada 2016. Juga ambisi perusahaan terhadap kendaraan nol-emisi, di mana LEAF tercatat dalam sejarah sebagai kendaraan listrik terlaris dengan telah terjual 71.000 unit.

Adapun top pimpinan yang akan berbicara di antaranya Calos Ghosn (President dan CEO NMC). Dalam sambutan pada acara pembukaan (19/8) ia menyebutkan bahwa Nissan bangga menjadi bagian dari teknologi otomotif terkini, dengan prospek yang menarik yang akan membantu penggunaan masa depan, juga jadi merek pembanding dan kendaraan ramah lingkungan yang permintaan globalnya terus tumbuh.

Selain Ghosn, juga memberi presentasi besok Andy Palmer (Executive Vice President NMC)."Banyak mobil-mobil konsep yang Anda lihat di sini pada event ini merupakan suatu penelitian yang sebenarnya akan menjadi kenyataan nantinya," ujar Roel De Vries, saat memberi sambutan pada pembukaan. Jadi, lanjutnya, mobil-mobil konsep itu bukan hanya mimpi di awang-awang, tapi nyata.

Memang, ketika berlangsung makan malam di Pelican Hill (26/8), Nissan memajang produk lawas dari Nissan dan Datsun di antaranya Fairlady, Datsun P510 sampai mobil balap.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas