• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Mesin Karimun Wagon R Ringan dan Bertenaga

Jumat, 20 September 2013 07:24 WIB
Mesin Karimun Wagon R Ringan dan Bertenaga
net

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suzuki International Sales akhirnya memperkenalkan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) mereka yaitu Karimun Wagon R.

Karimun Wagon R menggunakan mesin generasi terbaru K10B, DOHC berkapasitas 1 liter 12 katup 3 silinder yang ringan dan bertenaga. Mesin Multi Point Injection ini mampu menghasilkan tenaga 68 PS dan torsi 90 Nm.

Mesin ini menggunakan metal timing chain, mesin digerakkan oleh rantai besi yang membuat biaya perawatan menjadi lebih murah dan mesin jadi tahan lama dibanding menggunakan belt berbahan karet.

Mesin Karimun Wagon R dilengkapi dengan Intake Manifold berbahan plastik yang dapat menimalisir penguapan bahan bakar dari radiasi engine dan ditunjang bahannya yang terbuat dari plastik. Ini membuat bobot mesin lebih ringan dan menghasilkan bahan bakar yang lebih efisien serta mesin yang lebih responsif.

Wagon R menggunakan sistem penggerak roda depan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Karimun Wagon R dilengkapi fitur keamanan seperti Immobilizer yang merupakan sistem manajemen mesin di dalam ECU (Electronic Control Unit), yakni komputer yang mengatur sistem mobil) yang dapat mengenali sinyal yang dikirimkan dari kunci.

Fitur lainnya adalah Keyless Entry (pada tipe GX), Ssafety Belt serta fitur Child Proof Door Lock. Mobil ini dipasarkan dalam tiga tipe, GX (tertinggi), GL dan GA sebagai tipe terendahnya.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: sanusi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2306962 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas