• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribunnews.com

Honda Sindir Mobil Penumpang Berpenggerak Roda Belakang

Selasa, 21 Januari 2014 02:08 WIB
Honda Sindir Mobil Penumpang Berpenggerak Roda Belakang
Kontan
PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan penjualan Honda Mobilio sebanyak 80.000 unit tahun ini. Mobil low MPV pertama dari Honda itu diharapkan mampu mendongkrak kinerja penjualan Honda secara keseluruhan di tahun 2014 menjadi 170.000 unit. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Honda begitu percaya diri dengan hadirnya Honda Mobilio di Indonesia. Mobil tujuh penumpang ini siap menawarkan keunggulan dari segi fitur, termasuk soal sistem penggerak rodanya yang sudah di depan.

Dikatakan Jonfis Fandy, berkomentar soal pemilihan sistem penggerak depan untuk Honda Mobilio. Sistem penggerak roda depan (FWD) dipilih, karena memang sudah disesuaikan dengan kebutuhan mobil untuk penumpang.

"Lebih gesit, lebih mudah perawatan dan tidak terlalu banyak menggunakan komponen. Kan Mobilio dirancang untuk penumpang dan sudah disesuaikan dengan kondisi Indonesia," ujarnya beberapa waktu lalu, saat berbincang dengan otomotifnet.com.

Jonfis juga menggambarkan lebih lanjut, MPV biar bagaimanapun harus selalu mengikuti perkembangan, meski secara spesifik dikembangkan untuk wilayah tertentu. Apalagi tren saat ini, di dunia kebanyakan mobil yang menggunakan penggerak roda belakang diperuntukkan untuk mengangkut barang.

"Kecuali untuk mobil sport, memang asik yang penggerak roda belakang. Tapi, kalau untuk mobil penumpang, ya (penggerak roda) depan. Tapi pada akhirnya, biarkan konsumen yang memilih," pungkasnya.

Editor: fajar anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2817282 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas