Mobil Murah Agya-Ayla Berubah Nama Jadi Wigo

Wigo, nama yang dipilih untuk mobil murah garapan bareng Toyota dan Daihatsu.

Mobil Murah Agya-Ayla Berubah Nama Jadi Wigo
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Dari kiri, CEO PT Astra Internasional Daihatsu, Djoni Bunarto Tjondro, Presdir PT Astra Internasional Daihatsu, Sudirman, dan Senior Executive Direktur PT Astra Internasional Daihatsu, Takashi Nomoto berpose di depan mobil Daihatsu Ayla saat peluncuran di Jakarta Pusat, Senin (9/9/2013). Peluncuran kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) ini menggunakan komponen lokal sebanyak 84 persen dan teknologi ECO. Daihatsu Ayla memiliki enam varian yaitu D MT, D+MT, M MT/AT, X MT/AT dengan kisaran harga mulai dari Rp 76 juta hingga Rp 106 juta. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG – Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor resmi melakukan ekspor terhadap mobil murah Agya-Ayla Senini (3/2/2014). Setelah mengubah posisi setir menjadi di kiri, nama mobil ini pun berubah untuk pasar internasional.

Wigo, nama yang dipilih untuk mobil murah garapan bareng Toyota dan Daihatsu. Namun, di Filipina, yang menjadi negara pertama tujuan ekspor, merek Toyota yang dipakai, sehingga namanya Toyota Wigo.

Baik tampang maupun spesifikasi dan fitur-fiturnya sepertinya tidak ada perubahan berarti. Hanya desain dasbor yang disesuaikan dengan posisi setir yang harus di kiri untuk Filipina.

Toyota Wigo sendiri dibuat di pabrik Astra Dihatsu Motor di Kawarang, Jawa Barat, yang tetap mengambil bassis Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Mobil ini akan diekspor ke Filipina sebanyak 6.000 unit sepanjang tahun 2014 ini.

Tags
Ayla
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help