Alasan Daihatsu Kenapa New Luxio Absen Airbags dan Rem ABS

Banyak pelanggam Luxio yang berfikir kalau fitur keselamatan belum menjadi kebutuhan utama dari mobil mereka.

Alasan Daihatsu Kenapa New Luxio Absen Airbags dan Rem ABS
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Axio di Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2014). New Luxio hadir dengan tampilan ekterior dan interior lebih elegan dalam tiga varian, yaitu D (MT), X (MT), dan X (AT) dengan teknologi mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i kapasitas 1500 cc. TRIBUNNEWS/HERUDIN 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daihatsu menghadirkan New Luxio hari ini (19/2) dengan serangkaian perubahan pada eksterior dan juga penambahan fitur-fitur terbaru. Namun sayangnya, belum dilengkapi dengan fitur keselamatan yang saat ini sudah menjadi tren kendaraan di tanah air.
Seperti diketahui, hampir semua produk Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia sudah disematkan fitur keselamatan seperti dual Airbags dan juga rem ABS. Namun, perubahan baru pada New Luxio tidak menawarkan kedua fitur tersebut. Apa alasan Daihatsu?
Ternyata, pengembangan Daihatsu Luxio yang dilakukan Astra Daihatsu Motor sudah berdasarkan survei kepada para pelanggannya. Hasilnya dilaporkan kalau banyak pelanggam Luxio yang berfikir kalau fitur keselamatan belum menjadi kebutuhan utama dari mobil mereka.
"Airbags dan ABS belum merupakan keharusan untuk Luxio. Kami tidak ingin memberatkan konsumen. Ini bukan kebutuhan utama. Hasil survey kami, pelanggan tidak begitu tertarik. Makanya Luxio belum dilengkapi dengan airbags dan ABS," ujar Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra diacara peluncuran New Luxio.
Tags
Luxio
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved